Persija Jakarta Beberkan Kondisi Gustavo Almeida, Baru Bisa Main Februari 2024
Thomas Doll alihkan fokus memperkuat lini lain kala sektor penyerangan tumpul (dok. Persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta membeberkan kabar terbaru soal striker asing mereka yang baru direkrut, Gustavo Almeida.

Setelah mengalami cedera di laga debutnya kontra Bhayangkara FC pada 27 November 2023, sang pemain baru bisa bergabung kembali dengan tim pada tahun depan atau tepatnya Februari 2024.

Kehadiran Gustavo di lini depan Macan Kemayoran sejatinya diharapkan bisa menjadi pembeda dan hal itu disambut baik oleh Thomas Doll selaku pelatih.

Namun, harapan bahwa Almeida bisa membawa titik terang di tim harus dipinggirkan sementara.

“Saya senang Gustavo (Almeida) datang, tapi dia saat ini cedera," kata Thomas Doll saat konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Setelah absen di beberapa laga untuk proses pemulihan, Thomas Doll kemudian membeberkan bahwa saat ini kondisi Almeida mulai pulih.

Namun, sang pelatih tak bisa menyertakan striker asal Brasil itu di laga terdekat, yaitu melawan PSS Sleman pada Minggu, 16 Desember 2023.

Meski kemungkinan besar bisa tampil ada Februari 2024, Almeida direncanakan sudah memulai persiapan bersama tim sejak Januari tahun depan.

“Jadi, memang Gustavo (Almeida) baru akan main (secara penuh bersama tim) pada Februari 2024. Namun, dia akan memulai persiapan pada Januari,” beber Thomas Doll.

Ketidakhadiran Almeida di laga terdekat Persija Jakarta kontra PSS sedikit banyak akan memengaruhi keputusan sang pelatih dalam meramu susunan pemain di lini depan.

Tak heran, Doll punya potensi menggeser fokusnya untuk lebih menebalkan lini lain yang tak kalah potensial.

“Kondisi seperti ini (tumpulnya lini serang) memang sedikit menyulitkan. Kami jadi kurang kompak, tapi bisa kami ubah untuk menguatkan lini pertahanan, seperti musim lalu yang mana kami konsentrasi dalam bertahan,” katanya.