Hasil Liga 1 2023/2024: Persija Bungkam RANS Nusantara dengan 10 Pemain
Persija melawan RANS Nusantara (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil membungkam RANS Nusantara pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Meski tampil dengan 10 pemain, Macan Kemayoran bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 1-0.

Bertamu ke markas RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 26 April 2024, malam WIB, gol tunggal Persija Jakarta disumbangkan oleh Gustavo Almeida pada menit ke-31.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Macan Kemayoran tak kehilangan taji. Tim asuhan Thomas Doll ini mampu menekan tuan rumah sejak awal babak pertama.

Pada 12 menit awal, Persija bahkan mampu membuat ancaman menakutkan bagi RANS. Lewat sepakan keras Riko Simanjuntak, tim tamu nyaris membuka angka lebih dulu meski bola akhirnya melebar dari gawang.

Setelah ancaman itu, RANS mestinya bisa mempertajam serangan. Namn, upaya mereka tumpul karena hanya ada satu serangan berarti sepanjang pertengahan babak pertama.

Memasuki menit ke-30, kebuntuan Persija Jakarta akhirnya berakhir. Macan Kemayoran membuka keunggulan 1-0 lewat Gustavo Almeida yang mampu memanfaatkan umpan dari Mathijs Gajos. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Lanjut ke babak kedua, kini giliran RANS yang mencoba bangkit. Tim tuan rumah mulai bisa merepotkan Persija Jakarta.

Upaya tuan rumah menekan tim tamu menghadirkan permainan keras. Pelanggaran kemudian terjadi pada menit ke-73 yang justru membuat Gustavo Almeida diusir wasit. Dia menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain membuat Persija Jakarta semakin digempur RANS yang berambisi mengejar ketertinggalan. Meski begitu, penampilan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang patut diapresiasi.

Ia berhasil menjaga gawang Persija Jakarta tanpa kebobolan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan itu membuat Persija Jakarta masih bertahan di posisi kesembilan dengan 45 poin.

Sementara RANS masih tertahan di zona merah. Mereka masih menempati urutan ke-16 dengan koleksi 35 poin.