Cedera dalam Debut Bersama Persija, Gustavo Almeida Diprediksi Absen Lama
Gustavo Almeida diperkirakan absen sampai empat pekan karena cedera otot (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Gustavo Almeida yang menjalani masa peminjaman di Persija Jakarta terpaksa haru menepi akibat cedera. Sang striker mendapat cedera saat menjalani debut bersama Macan Kemayoran pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024. 

Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Senin, 27 November 2023. Pada laga itu Gustavo turun sebagai starter.

Namun, ia hanya bertahan 36 menit di lapangan sebelum akhirnya keluar karena cedera. Posisinya kemudian digantikan Aji Kusuma yang menjadi salah satu pencetak gol dalam laga yang berakhir seri 2-2.

Soal kondisi Gustavo Almeida, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta mengindikasikan sang pemain akan absen dalam beberapa laga ke depan.

Situasi ini menjadi kabar buruk buat Macan Kemayoran yang tengah membutuhkan sosok striker tajam.

“Dia (Gustavo Almeida) mengalami masalah pada ototnya. Saya masih belum tahu. Semoga tidak serius. Namun, ada sesuatu yang terjadi di ototnya,” kata Thomas Doll dalam keterangannya resminya.

“Namun, saya pikir itu tidak serius. Kami bisa saja kehilangannya untuk 3-4 pekan. Dia keluar pada saat yang tepat,” ujarnya menambahkan.

Kehadiran Gustavo Almeida di lini depan Persija Jakarta sejatinya dibuat sebagai solusi akan tumpulnya sektor penyerangan.

Alasan memilih Gustavo karena ia juga merupakan pemain yang berstatus top skor sementara Liga 1 2023/2024.

Pemain asal Brasil itu telah mencetak 14 gol dari 16 laga yang dilakoninya bersama Arema FC sejak putaran pertama.

Namun, dengan cederanya sang pemain di laga debut, Thomas Doll menyebut itu bukan situasi yang baik.

Terlepas dari kondisi Almeida yang mesti absen, Thomas Doll berharap agar amunisi barunya itu bisa kembali sesegera mungkin.

“Ini tidak baik untuk kami karena kami harus melakukan perubahan di awal ketika melawan Bhayangkara FC.”

“Semoga dia bisa kembali pada pekan depan," ucap Thomas Doll terkait kondisi Gustavo Almeida.