Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan berusaha menjaga catatan belum terkalahkan mereka saat menjamu Napoli di laga kelima fase Grup C Liga Champions Eropa 2023/2024.

Duel antara Los Blancos, yang sudah memastikan diri lolos ke babak gugur, kontra Napoli akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis, 30 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Madrid dan Napoli pada saat ini adalah dua tim terbaik di klasemen. Los Blancos di posisi wahid dengan angka maksimal dari empat laga, sedangkan Napoli mengemas tujuh poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Mengamankan empat kemenangan dari empat laga membuat Los Blancos cukup diunggulkan lolos sebagai juara grup. Mereka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci posisi itu.

Usaha mendapat satu poin melawan Napoli seharusnya tugas yang bisa diselesaikan tim besutan Carlo Ancelotti itu dengan baik. Pasalnya, catatan kandang mereka cukup bagus.

Sejak awal April 2023, tim asal ibu kota Spanyol itu tercatat belum pernah kalah di kandang. Selain itu, mereka juga telah memenangi delapan dari sembilan laga kandang terakhir mereka di Liga Champions.

Kemudian, rekor yang dimiliki Los Blancos melawan tim asal Italia juga luar biasa. Mereka tercatat memenangi semua sembilan pertemuan terakhir melawan tim-tim dari Serie A.

Salah satunya kemenangan 3-2 saat mereka melakukan perjalanan ke markas Napoli pada matchday kedua grup. Hasil yang ingin dibalas oleh Napoli tentunya.

Napoli akan bergabung dengan Real Madrid di babak 16 besar jika menang atau menyamai hasil Braga melawan Union Berlin. Namun, menang di markas Madrid tentu tugas amat berat.

Prakiraan Formasi

Real Madrid (4-4-2): Lunin; Lucas Vazquez, Rudiger, Alaba, Nacho; Valverde, Kroos, Brahim Diaz, Bellingham; Joselu, Rodrygo

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Lobotka, Zambo Anguissa, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia