Kompetisi 2023/2024 Tuntas, Thomas Doll Bicara Nasibnya di Persija Jakarta Musim Depan
Thomas Doll, Maman Abdurrahman (Dok. Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll bicara mengenai kelanjutan nasibnya di klub. Hal ini dikatakan pelatih asal Jerman itu bersamaan dengan berakhirnya musim kompetisi 2023/2024 pada Selasa, 30 April.

Setelah mengarungi 34 pekan di musim 2023/2024, performa Persija Jakarta bisa dikatakan inkonsisten. Tim yang mengusung jargon To The Next Level ini nyatanya hanya bisa finish di urutan ke-8 klasemen akhir dengan 48 poin.

Performa tim tersebut juga sedikit banyak menyangkutkan peran Thomas Doll selaku pelatih. Doll sendiri sejatinya terikat kontrak untuk menukangi Macan Kemayoran hingga 2025, dengan sisa satu tahun lagi, pertanyaan soal masa depan sang pelatih pun menjadi bahasan.

Terkait itu, Thomas Doll punya pandangan sendiri. Ia mengaku tak bisa membeberkan apapun. Pasalnya, semua yang akan diputuskan mesti melalui diskusi yang serius.

“Pastinya saya akan berbicara dengan direksi dan saya yakin klub pasti akan mengumumkan bagaimana dengan Persija musim depan. Sekarang bukan momen yang bagus untuk membicarakan itu,” kata Doll selepas laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 30 April.

Terlepas dari teka-teki kelanjutan nasibnya, Doll merasa puas karena di pekan terakhir timnya bisa menutup laga dengan cukup manis. Meski gagal menyegel gelar empat besar, tapi Persija berhasil menang 2-1 atas PSIS Semarang di laga pamungkas.

Setelah laga penutup musim, Doll membeberkan bahwa ia ingin agar seluruh pemainnya beristirahat dan menikmati waktu bersama. Sebelum nantinya mereka kembali berkumpul untuk persiapan musim selanjutnya.

“Sekarang kami ingin beristirahat dulu, saya akan beritahu saat waktunya kumpul. Intinya kami senang sudah mengakhiri musim ini, yang penting istirahat dulu,” ujar Doll.