Persija Hadapi Madura United di Bali, Thomas Doll: Konsistensi Jadi Kunci
Persija Jakarta bersiap menghadapi Madura United di Liga 1 2023/2024 (dok. Persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta bakal melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Jelang laga pada Kamis, 22 Februari 2024, itu Thomas Doll selaku pelatih bakal menekankan konsistensi timnya demi meraih hasil maksimal.

Persija menjadi musafir di Bali. Partai tersebut menjadi satu dari 10 laga terakhir di kompetisi. Melihat pentingnya pertemuan ini, Thomas Doll menargetkan poin sempurna.

"Saya menilai yang diperlukan untuk laga melawan Madura United adalah konsentrasi lebih. Selebihnya kami sudah melatihnya di lapangan," kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi dikutip pada Rabu, 21 Februari 2024.

Selain itu, para pemain Macan Kemayoran juga diminta untuk main hati-hati dan mengurangi kesalahan individu.

"Terpenting ialah semuanya harus bermain hati-hati agar kesalahan individual yang sering terjadi tidak terulang lagi. Itu pesan saya untuk para pemain," tutur sang pelatih.

Sementara itu, Doll juga berharap Rizky Ridho dan kolega mampu bangkit dalam 10 laga sisa musim ini dan belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

"Kami akan bermain di Bali dalam tiga laga ke depan. Langkah untuk bangkit dari situasi ini ada di tangan mereka sendiri."

"Saya berharap semua pemain bisa terus belajar dari kesalahan sebelumnya dan secara bertahap mulai memenangi laga satu per satu," katanya.

Terlepas dari itu, Persija Jakarta mesti menjadi tim musafir di Bali yang berlaku hingga dua laga berikut setelah melawan Madura United. Situasi di Jakarta membuat Macan Kemayoran mesti tergusur sementara.

Doll pun mengaku merindukan hadirnya suporter di tiap laga kandang. Dia tetap optimistis dengan penampilan tim meski tanpa pendukung.

"Tentu saja kami akan merindukan suporter kami, tapi ini situasi yang harus kami jalani. Setelah itu, saya yakin semua situasi bisa terkendali dengan baik," ujar Thomas Doll.