Thomas Doll Ingin Persija Penuh Motivasi dan Tak Mau Laga Tanpa Suporter Jadi Alasan
Thomas Doll tak mau laga kandang sebagai musafir jadi alasan tim mengendur (Instagram/@persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Meski menjalani laga berstatus kandang sebagai musafir, Thomas Doll selaku pelatih punya pesan untuk timnya.

Laga melawan Madura pada 22 Februari 2024 sejatinya jadi laga kandang buat Persija. Namun, situasi politik membuat mereka mesti tergusur ke Bali yang menjadi kandang sementara.

Kendati tak bisa tampil di kandang sendiri, Thomas Doll tak ingin hal itu menjadi faktor yang membuat timnya hilang semangat. Menurutnya, tim harus selalu siap tampil di mana pun.

"Kami bisa bermain di mana saja. Kami punya motivasi yang baik meski ini beda jika dibandingkan main di markas sendiri," kata Thomas Doll dalam keterangan resminya dikutip Rabu, 21 Februari 2024.

Sementara itu, pelatih asal Jerman itu menyadari bahwa laga kandang yang digelar di luar Jakarta bakal membuat mereka tak bisa mendapat dukungan langsung dari suporter mereka, The Jakmania. Meski begitu, Doll menegaskan bahwa situasi itu tak bisa menjadi alasan untuk mengendurkan semangat.

"Saya tidak ingin ada alasan hasil tidak bagus karena tidak main di Jakarta. Saya tidak mau begitu. Kami akan mempersembahkan permainan terbaik. Sewaktu COVID-19 juga tanpa suporter," tuturnya.

Semangat tinggi juga diutarakan oleh pemain Persija Jakarta, Firza Andika. Demi tampil maksimal, ia mengatakan bahwa tim telah melakukan latihan keras untuk menjamu Madura United dan siap mempersembahkan gol kemenangan.

"Madura United tim bagus. Mereka memiliki taktik yang baik, tapi kami sudah latihan setiap hari. Insyaallah, besok kami memberikan hasil yang terbaik," katanya.