Joao Felix Pilih Menangkan Barca dan Benamkan Eks Klub Atletico Madrid
Pemain depan Barcelona Joao Felix merayakan gol di pertandingan melawan Atletico Madrid. (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Joao Felix membawa Barcelona mengalahkan eks klubnya, Atletico Madrid 1-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin, 4 Desember dini hari WIB.

Felix memilih memenangkan Barca, klub yang meminjamnya dari Atletico. Lewat pertarungan yang ketat, Barca akhirnya berhasil menang dan satu-satunya gol dihasilkan Felix.

Pemain timnas Portugal ini harus meninggalkan Atletico karena ribut dengan pelatih Diego Simeone. Setelah dipinjamkan ke Chelsea, Felix kemudian pindah ke Barca. Statusnya pun sama juga yaitu pemain pinjaman. Hanya, Barca memberi sinyal bakal mempermanenkan Felix.

Kemenangan atas Atletico menjadikan Barca berhasil memperbaiki peringkat. Mereka tidak hanya mengalahkan Atletico tetapi juga melewati posisi rival.

Kini, Barca nangkring di posisi tiga dengan poin 34. Sama dengan Atletico, namun Blaugrana unggul selisih gol. Hanya Atletico yang turun peringkat menjadi empat masih menyimpan satu laga.

Sedangkan Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen unggul empat poin dari Barca.

Poin Madrid masih sama dengan Girona yang membuat kejutan di kompetisi domestik dan kini bertengger di peringkat dua karena kalah selisih gol dengan Los Blancos.

Felix pun menyambut gembira karena golnya membantu memenangkan Barca. Bahkan dia merasa bangga namanya diteriakkan fans Barca. Tak peduli bila Felix masih berstatus pemain Atletico.

"Saya tak percaya mendengarnya [saat fans menyanyikan namanya]. Ini adalah klub besar dan tidak semua pemain disebut namanya oleh fans, tentu ini luar biasa. Saya sangat senang," kata Felix yang mendedikasikan gol untuk keluarganya.

"Hanya orang terdekat saya, terutama keluarga, yang tahu bagaimana saya melalui semua kesulitan. Jadi, gol ini saya dedikaskan kepada mereka," ucap dia lagi.

Di laga itu, Barca sesungguhnya tampak terbebani untuk menang. Mereka berada di bawah tekanan fans yang tidak puas dengan performa Barca belakangan ini.

Meski demikian, tim asuhan Xavi Hernandez menunjukkan kemampuan keluar dari beban tersebut. Mereka bisa mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang.

Bahkan Barca sesungguhnya sudah mendapat peluang di menit awal saat Raphinha tinggal berhadapan dengan kiper Jan Oblak. Namun sepakannya untuk menghindari jangkauan Oblak malah melenceng jauh dari gawang.

Selanjutnya di menit 12, giliran striker Robert Lewandowski yang sempat melewati para bek tetapi tendangannya dari jarak dekat masih gagal.

Kesabaran pemain Barca akhirnya membuahkan hasil saat Felix membobol gawang lawan di menit 28. Gol berawal dari gelandang Pedri yang berhasil mencuri bola dan melepaskan umpan panjang kearah Jules Kounde.

Dirinya kemudian melepaskan bola silang yang disambut Raphinha. Pemain Brasil ini kemudian bekerja sama dengan Felix untuk membongkar pertahanan Atletico.

Dia kemudian mengecoh Jose Maria Gimenez dan Oblak sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang kosong.

Skor 1-0 untuk Barca. Hanya skor itu bertahan sampai akhir laga karena Barca dan Atletico tak bisa mencetak gol.