Nasib Joao Felix Malah Tak Menentu di Barcelona dan Atletico Madrid
Joao Felix belum pasti mendapat kontrak permanen dari Barcelona. (X/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Joao Felix belum pasti mendapat kontrak permanen dari Barcelona. Nasib Felix pun tak menentu karena klubnya, Atletico Madrid, tak berharap dirinya kembali.

Barca pernah berjanji kepada Felix yang masih berstatus pemain pinjaman. Di akhir musim, dia akan mendapat kontrak permanen dari Barca.

Presiden klub Joan Laporta dan Direktur Olahraga Deco sudah sepakat memberikan kontrak kepada Felix yang 'diangkat' menjad pemain resmi. Tidak ada lagi peminjaman. Apalagi, pemain timnas Portugal ini sudah memasuki musimn kedua sebagai pinjaman dari Atletico.

Namun situasinya berubah karena menurunnya performa Felix. Pelatih Xavi Hernandez sesungguhnya sudah menjadikan Felix sebagai pemain reguler. Dirinya pun sudah 22 kali tampil bersama Barca

Hanya, Felix masih kurang klinikal. Gelandang serang yang juga bisa bermain di sayap ini baru mengoleksi enam gol dan membuat tiga assists. Belakangan, Felix malah tak bisa tampil maksimal.

Pemain yang juga pernah dipinjamkan ke Chelsea ini tak bermain penuh atau ditarik keluar saat Barca menang 3-2 ats Almeria di kompetisi La Liga Spanyol sebelum winter break. Dia juga tak masuk starting eleven di laga melawan Las Palmas.

Meski demikian, Felix tetap mendapat kepercayaan dari Xavi saat Blaugrana berlaga di Copa de Rey.

Namun, dia kembali gagal menunjukan performa terbaik. Jadinya Felix ditarik di menit 72 di laga yang dimenangkan Barca 2-1.

Situasi kurang bagus bagi Felix. Menurut informasi jajaran pelatih tim kurang puas dengan kinerja sang pemain. Dia dinilai tak lagi mampu memberi kontribusi bagi Barca setelah bermain cemerlang pada musim pertamanya. 

Bila performanya tak terangkat, Felix bukannya mendapat kontrak permanen tetapi malah dikembalikan ke Atletico. Persoalannya, Atletico sudah tak menghendaki dan berharap pemainnya segera pergi secara permanen.

Meski demikian, Felix masih punya harapan di los Cules. Bila mampu memperbaiki performanya, Felix bakal mndapat kontrak permanen di Barca.