Real Betis Vs Atletico Madrid 1-3: Los Rojiblancos Tembus 4 Besar Klasemen La Liga
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Real Betis di lanjutan La Liga Spanyol. (Foto/Instagram @atleticodemadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Atletico Madrid naik ke posisi keempat klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-2022. Ini berkat kemenangan 3-1 atas Real Betis pada pekan ke-27 di Stadion Benito Villamarín, Spanyol, pada Senin, 7 Maret dini hari WIB

Dalam pertandingan ini, Joao Felix mencetak dua gol membantu kemenangan timnya. Sementara itu satu gol lainnya untuk Atletico dicetak oleh Thomas Lemar.

Adapun satu-satunya gol dari tuan rumah dicetak oleh Cristian Tello. Ia membantu Betis menyamakan kedudukan sebelum turun minum dengan tembakan menyudut dari tepi kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Atletico berhasil menggeser Betis dari posisi keempat di klasemen sementara kasta tertinggi Spanyol tersebut. Los Rojiblancos sekarang mengekor di belakang Barcelona yang menempati posisi ketiga.

Saat ini Atletico dan Barcelona sama-sama mengoleksi 48 poin. Keduanya terpisah sebanyak 15 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.

Sementara itu, Betis yang memulai laga akhir pekan ini pada tempat ketiga, turun di bawah Barca dan Atletico pada tempat kelima dengan 46 poin dari 27 pertandingan.

Felix menciptakan gol pertama pada menit pertama lewat tendangan jarak dekat yang meneruskan umpan silang yang dikirimkan Angel Correa.

Betis menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika Cristian Tello melepaskan tembakan menyudut dari tepi kotak penalti.

Atletico mendominasi laga setelah turun minum. Felix lalu mencetak gol keduanya setelah Marcos Llorente memimpin serangan balik yang cepat sebelum mengumpan pemain asal Portugal itu yang melakukan sentuhan terakhir dari dalam kotak penalti Betis.

Pemain pengganti Antoine Griezmann yang perlahan pulih dari cedera, memberikan umpan silang yang membuat Thomas Lemar menciptakan gol kemenangan pada menit ke-80.

Berdasarkan catatan ESPN, Betis mendominasi pertandingan dengan menguasai 65 persen distribusi bola dan membuat 18 upaya mencetak gol yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya Atletico tampil lebih defensif namun lebih klinis dengan hanya membuat delapan percobaan gol yang enam di antaranya tepat sasaran.