Video Perkenalan Thomas Doll Curi Perhatian: <i>Gue Persija, Gue Champions!</i>
Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto/Instagram @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih baru mereka. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengirimkan video yang kemudian diunggah di akun Instagram resmi Macan Kemayoran.

Dalam video itu, Thomas Doll memperkenalkan dirinya sebagai pelatih baru Persija. Dia pun tak sabar untuk segera bertemu pendukung klub di Jakarta.

Menarik perhatian adalah kalimat terakhir yang dilontarkan Thomas Doll. Dia mengucapkan kata "gue" dengan logat yang terbilang lucu.

"Gue Persija, Gue Champions," ujarnya dalam video tersebut.

Sebelumnya, Thomas Doll mengaku sangat terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia itu. Dia pun berhasrat untuk membawa Macan Kemayoran ke tempat tertinggi.

Sebelum di Persija, Thomas Doll sudah malang melintang melatih berbagai klub baik di Eropa maupun Asia. Selain Borussia Dortmund, Doll juga pernah menangani klub-klub seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi) dan Ferencvarosi TC (Hungaria).

​​​​​Saat bekerja di Ferencvarosi, Doll membawa timnya mengoleksi beberapa trofi juara seperti tiga Piala Hungaria dan sekali juara Liga Hungaria.

Sebagai pemain, Doll pernah memperkuat tim-tim dari liga ternama Eropa misalnya Lazio, Eintracht Frankfurt dan Hamburger SV.