Bagikan:

JAKARTA – Kehadiran klub bola voli putri profesional asal Korea Selatan, JungKwanJang Red Sparks, diharapkan bisa mendongkrak industri bola voli di Indonesia.

Red Sparks tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa, 16 April 2024, malam WIB. Mereka datang untuk menjalani laga persahabatan melawan Indonesia All Stars.

Klub yang dibela pevoli nasional Megawati Hangestri Pertiwi itu membawa semua pasukan ke Indonesia untuk menjalani laga yang rencananya digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

"Jadi, kami harap ini saatnya kita menaikkan industri olahraga voli. Kita nantikan kebangkitan dunia olahraga voli indonesia," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ferdinand Kamariki Tangkudung.

Rombongan Red Sparks berjumlah 42 orang yang terdiri dari pemain, cadangan, ofisial, pelatih, tim manajemen, dan media internal. Nanti, Red Sparks bakal bertanding secara full team, termasuk diperkuat oleh Megawati.

Megawati memainkan peran penting dalam skuad Red Sparks. Kehadirannya di klub tersebut membuat popularitas tim melesat, terutama di kalangan pencinta voli Indonesia.

Hal itu terlihat dari banyaknya penggemar yang menanti kedatangan rombongan Red Sparks di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka hadir untuk mengabadikan momen bersama Yeum Hye-seon dan kawan-kawan.

"Mudah-mudahan di awal yang baik ini, nantinya rangkaian kegiatan yaitu gala dinner tanggal 19 April 2024 dan main event tanggal 20 April 2024 semua bisa berjalan dengan lancar," ujar Ferdinand.

Laga antara Red Spark melawan Indonesia All Stars digelar dengan tajuk Fun Volleyball 2024. Laga ini bisa saksikan melalui Moji TV dan streaming di Vidio pada Sabtu 20 April 2024 mulai pukul 18.00 WIB.

Pertandingan ekshibisi ini merupakan salah satu event yang menandai pembukaan kasta tertinggi liga bola voli nasional, Proliga 2024. Kompetisi itu dimulai pada pekan depan.