Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner, melontarkan sindiran menohok terhadap Qatar U-23 selaku lawan di laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024. Ia menyebut bahwa Qatar telah memenangi turnamen sejak awal.

Sindiran tersebut diutarakan Hubner menyusul kekalahan kontroversial yang dialami Timnas Indonesia U-23 pada laga di Stadio Jassim Bin Hamad, Senin, 15 April 2024, malam WIB. Garuda Muda takluk dua gol tanpa balas.

Kekalahan yang dialami tim asuhan Shin Tae-yong tak lepas dari keputusan kontroversial wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov. Sebelum laga, Timnas Indonesia U-23 juga sempat mengeluhkan pelayanan Qatar yang berstatus tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda bahkan diketahui terlambat sampai di stadion karena merasa diajak berputar-putar lebih dulu sebelum tiba ke lokasi.

Situasi tersebut kemudian mengundang reaksi keras Justin Hubner. Pemain Cerezo Osaka itu tak segan melontarkan komentar menohok di akun sosial media dengan menyindir status Qatar yang sudah ‘juara’ Piala Asia U-23 2024.

"Selamat kepada Qatar yang sudah memenangi Piala Asia U-23," tulis Justin Hubner di Instagram Story dikutip Selasa, 16 April 2024.

Bukan cuma itu, pada unggahan yang sama, Justin Hubner juga memberikan emoji badut sebagai ungkapan protes lucunya duel Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23.

Beragam kontroversi yang terjadi di pertandingan Qatar U-23 vs Indonesia U-23 juga mengundang reaksi dari banyak pihak, salah satunya suporter Tim Merah-Putih.

Warganet Indonesia tidak saja menyerbu akun media sosial Federasi Sepak Bola Qatar, tapi juga Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai bentuk protes.

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan akan mengirimkan surat protes AFC karena keputusan-keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov di laga tersebut.