Jonatan Christie Semakin Tertantang setelah Duduk di Ranking 3 Dunia
Jonatan Christie tak mau berpuas diri sudah menduduki peringkat ketiga dunia (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merasa semakin tertantang setelah menduduki peringkat tiga dunia.

Jonatan sekarang melesat naik ke peringkat ketiga dunia dalam daftar ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang paling anyar pekan ini.

"Tanggapannya, ya, pasti bahagia dan sebenarnya lebih ke tantangan juga," ujar Jonatan saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 17 April 2024.

Jonatan naik ke peringkat tiga setelah dia memenangi All England dan Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Dia sekarang mengoleksi 89.211 poin.

Dia berada di belakang tunggal putra China, Shi Yuqi, di urutan kedua dan tunggal Denmark, Viktor Axelsen, yang menduduki peringkat tertinggi dunia.

Jonatan berharap ke depan ia bisa menjaga konsistensinya. Posisi yang dia miliki saat ini otomatis akan menambah beban di pundaknya.

"Bisa atau tidak lebih konsisten lagi, bisa atau tidak lebih menjaga performanya dan permainannya, bisa atau tidak untuk lebih matang lagi ke depannya. Saya lebih ke arah sana untuk pribadi," ujar dia.

Jonatan sendiri sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada pertengahan tahun ini. Dia termasuk satu dari enam atlet bulu tangkis yang lolos ke sana.

Dari nomor tunggal putra, Jonatan lolos bersama Anthony Sinisuka Ginting.

Adapun empat wakil lain ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.