Berkaca pada Luis Suarez, Darwin Nunez Merasa Pede Bisa Mengakhiri Masa Suram di Liverpool
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Striker asal Uruguay, Darwin Nunez, menjalani musim pertamanya di Liverpool dengan buruk. Meski demikian, dia yakin bisa mengikuti jejak Luis Suarez.

Suarez sendiri memang tak langsung moncer bersama Liverpool. Dia baru bisa bersinar menginjak musim kedua.

Sementara Nunez saat ini terus berjuang menemukan performa terbaiknya sejak hijrah dari Benfica ke Stadion Anfield pada Juni lalu. Dia sempat tampil gemilang di awal penampilannya dengan mencetak dua gol.

Tapi setelah menjalani total 23 pertandingan sejauh ini, Nunez hanya mengumpulkan delapan gol. Nunez sadar akan hal tersebut, tapi tak putus asa.

Sah pemain yakin bisa bangkit kembali dengan gaya yang sama seperti Suarez di masa jayanya.

"Jelas, saya masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan, misalnya finishing saya. Tapi saya pikir hal yang sama terjadi pada saya seperti yang terjadi pada (Luis) Suarez. Di tahun keduanya, dia bisa mematahkan itu," kata Nunez dikutip Sky Sports pada Jumat, 3 Februari.

"Hal serupa terjadi pada saya di Benfica. Tahun pertama berjalan sangat buruk bagi saya dan di tahun kedua, saya meledak."

"Di sini, saya pikir hal yang sama terjadi. Saya berharap musim depan akan seperti itu. Saya akan memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan saya mendapat sedikit keberuntungan." jelasnya.

Suarez yang juga sempat membela Liverpool hanya mencetak 15 gol dalam 44 pertandingan Premier League dalam satu setengah musim pertamanya setelah diboyong dari Ajax.

Namun setelahnya, dia mencetak 54 gol dalam 66 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada 2014.

Harapan Nunez untuk bisa meniru jejak seniornya itu dibarengi dengan meminta nasihat dan masukan pada Suarez secara rutin.

"Tentu saja, berbicara dengan Suarez selalu membantu. Bagi saya, dia adalah idola. Dia adalah contoh yang bagus. Di tim nasional, saya sekarang memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengannya," ungkap Nunez.

“Kami selalu berbicara dan dia selalu memberi saya nasihat. Saya selalu berusaha untuk tetap berhubungan dengannya."

"Saya menanyakan banyak hal kepadanya karena dia (pernah) berada di klub ini (Liverpool) dan dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya. Dia adalah pemain penting yang memberi saya saran dan menjelaskan banyak hal kepada saya." pungkas Darwin Nunez.