Persebaya Surabaya Sebenarnya Berat Melepas, tapi Jangan Cepat Pulang Marsel!
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, gabung ke klub Belgia KMSK Deinze. (Foto: Twitter/@KMSKDeinze)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya resmi melepas Marselino Ferdinan ke klub Belgia KMSK Deinze. Kepindahan Marselino ini dikonfirmasi melalui media sosial pada Rabu, 1 Februari malam WIB.

Gelandang yang juga andalan Timnas Indonesia tersebut itu dikontrak selama satu setengah musim.

"Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel," kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, dalam keterangan tertulis di laman resmi klub.

"Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa," lanjutnya.

Yahya menyakini, Persebaya sudah memberikan Marsel, sapaan akrab Marselino, cukup bekal menjadi pemain hebat di Benua Biru.

"Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karir panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya," lanjut Yahya.

Persebaya pun menyentil PSSI dalam ucapan perpisahan ini. Mereka meminta PSSI tidak mengganggu fokus sang pemain selama meniti karier di Eropa.

"PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu," ujar Yahya.

Di klub Belgia nanti, Marselino akan menggunakan jersey nomor 27. Yahya mengatakan, angka cantik itu memiliki kaitan dengan tahun kelahiran Persebaya Surabaya.

"Selamat berjuang Marsel. Adik-adikmu akan segera menyusul," pungkasnya.