Kabar Hangat! Marselino Ferdinan Menuju Eropa
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan ciamik Marselino Ferdinan bersama Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia akhirnya menarik perhatian klub Eropa. Kabarnya, pemain berusia 18 tahun itu segera terbang ke Benua Biru.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri menyatakan Marselino akan berangkat ke Belgia pada 25 Januari. Namun, dia tak merinci agenda apa yang akan dilakukan Marselino di sana.

"Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia," kata Yahya di Surabaya, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 24 Januari.

Sementara untuk mekanisme Marselino ke Belgia, Yahya mengungkapkan, sudah ada pembicaraan dengan ofisial dan akan segera diumumkan.

"Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya," kata dia menambahkan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso juga memberi dukungan untuk Marselino jika dirasa baik untuk jenjang karirnya ke depan.

"Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support," ujar dia.

Tentunya, menurut dia, tim pelatih akan ikhlas melepas Marselino karena untuk perkembangan karirnya.

"Oleh karena itu, kemarin saya bilang, jika Marsel ke luar negeri dan tidak kembali ke Indonesia, saya akan ikhlas," kata Aji.

Menurut dia, paling tidak dirinya memberi sumbangsih kepada Marselino dalam perkembangan karir selama dia di Persebaya hingga dipanggil menjadi pemain Timnas Indonesia.

Sementara itu, saat ditanya wartawan usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin, 23 Januari, Marselino enggan berkomentar terkait statusnya yang akan ke Eropa.

"Pak Manajer, ke Pak Manajer," katanya singkat.