Statistik Cristiano Ronaldo Debut Bersama Al Nassr: Satu <i>Shot on Target</i>!
Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok. Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo cuma membuat satu tembakan tepat sasaran (shot on target) saat menjalani debut kompetitifnya bersama Al Nassr.

Megabintang asal Portugal itu bermain selama 90 menit sebagai kapten tim ketika timnya menang 1-0 atas tim tamu Ettifaq dalam lanjutan Liga Pro Arab Saudi di Mrsool Park, Senin, 23 Januari dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini menurut Sofascore, Ronaldo, 37 tahun, tercatat membuat dua kali tembakan ke gawang. Masing-masing satu mengenai sasaran, sedangkan lainnya off target atau melenceng.

Selain itu, Ronaldo juga mengupayakan beberapa peluang lainnya, termasuk dua tembakan yang berhasil diblokir. Mantan pemain Real Madrid itu juga melakukan 41 kali sentuhan bola serta membuat 24 passing sempurna atau 89 persen.

Total Ronaldo mendapat nilai 6,9 dalam pertandingan ini. Angka itu bukan tertinggi jika dibandingkan dengan Anderson Talisca, yang mencetak satu-satunya gol kemenangan, mendapat nilai 7,7.

Meski demikian, Ronaldo berperan besar dalam terciptanya gol tersebut. Pemain yang direkrut awal bulan dengan status bebas transfer itu dikawal ketat saat Abdulmajeed Al Sulaiheem mengirim umpan ke kotak penalti.

Fokus bek lawan ke Ronaldo membuat Talisca pun tidak terkawal. Alhasil, pemain internasional Brasil itu dengan leluasa menyundul bola untuk memberikan tiga angka buat timnya.

Kemenangan ini membuat Al Nassr pun tetap nyaman menduduki posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 33 poin 14 laga. Mereka unggul satu poin dari Al Hilal di posisi kedua.

Di pekan berikutnya, Al Nassr akan memainkan laga tandang ke markas Al Fateh pada Jumat, 3 Februari nanti. Al Fateh sendiri saat ini masih mengisi posisi kedelapan klasemen sementara.