Calon Pemain Anyar Liverpool Darwin Nunez Disebut sebagai Perpaduan Edinson Cavani-Luis Suarez
Pemain Benfica, Darwin Nunez, segera gabung Liverpool. (Foto: Instagram.com/@darwin_n9)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Benfica, Darwin Nunez, dikabarkan segera bergabung dengan klub Premier League Inggris, Liverpool. Sang pemain tinggal menjalani tes medis setelah kedua klub sudah menemukan kata sepakat soal nilai transfer.

Banyak yang menyakini, Darwin Nunez akan bisa sukses di Premier League. Satu di antaranya adalah mantan pemain Fulham yang kini membela Benfica, Adel Taarabat.

Ia menyebut Nunez merupakan pemain dengan penampilan seperti mesin dan itu akan membuatnya mencetak banyak gol di Liga Premier.

"Dia (Darwin Nunez) sangat membantu tim. Dia bekerja sangat keras, dia bugar, jika Anda melihat tubuhnya, dia adalah atlet sejati, dia adalah mesin, jadi bagi saya di Liga Premier dia pasti akan mencetak gol," kata Taarabt dikutip dari Talksport.

Performa Nunez memang tak perlu diragukan lagi. Pada musim keduanya membela Benfica, pemain 22 tahun itu mencetak 34 gol.

Enam di antaranya sukses menarik perhatian karena tercipta saat laga di Liga Champions ketika melawan tiga tim terbesar Eropa.

"Musim lalu ketika Benfica membelinya dari Almeria, tidak ada yang benar-benar mengenalnya tetapi itu sudah menjadi biaya yang besar, banyak orang terkejut,” beber Taarabt.

"Tetapi ketika kami melihatnya di latihan pertama, kami mengerti bahwa dia akan menjadi salah satu striker terbaik di dunia," lanjutnya.

Taarabt menilai, Nunez memang memiliki mentalitas seorang pemain Amerika Latin. Dia bahkan menyebut, Nunez adalah perpaduan Luis Suarez dan Edinson Cavani, dua striker mematikan Uruguay.

"Dia memiliki mentalitas orang Amerika Selatan, dia suka menang, dia pemenang, dia bertarung, dia sangat sangat cepat dan juga kuat," tandasnya.