Bukan Kaleng-kaleng! Cuma Pose di Laut, Lionel Messi Bisa Kantongi Rp29,5 Miliar
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain bintang timnas Argentina, Lionel Messi, dibayar dengan jumlah fantastis untuk satu kali pose dalam sesi pemotretan. Sebagai duta pariwisata Arab Saudi, Messi bahkan bisa meraup miliaran rupiah untuk satu kali ajang promosi untuk negara itu.

Dalam kontrak kerjanya sebagai duta wisata Arab Saudi, pesepak bola 35 tahun ini bertugas untuk menarik minat masyarakat dunia berkunjung ke negara Timur Tengah tersebut. Salah satunya lewat foto liburan baru-baru ini.

Memanfaatkan akun Instagram pribadinya, Messi membagikan momen bersantai di Laut Merah sebagai salah satu kampanye agar wisatawan berminat mengunjungi Arab Saudi.

Dalam foto itu Messi nampak bersantai di ujung kapal sambil menghadap ke matahari saat menikmati keindahan Laut Merah.

Dikutip dari AS, untuk satu pose foto promosi itu Messi ternyata dibayar 1,8 juta euro atau setara dengan Rp29,5 miliar. Unggahannya saat menikmati suasana di Laut Merah itu menjadi tanda awal dari dari kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi.

Messi sepakat menandatangani kontrak sebagai duta pariwisata Arab Saudi dengan durasi tiga tahun. Nilai kontrak yang di dapatnya pun tak main-main, La Pulga bisa mengantongi total 22,5 juta euro atau senilai Rp369 miliar dari kesepakatan tersebut.

Sebagai duta pariwisata, Messi diwajibkan untuk gencar melakukah promosi bagi Arab Saudi di media sosial miliknya.

Selain itu ia juga harus menghadiri acara promosi pariwisata Arab Saudi yang digelar setiap tahun, menghadiri kegiatan amal yang digelar pemerintah setempat juga menjadi tugas lain mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Meski Messi menyandang status sebagai duta pariwisata Arab Saudi, nyatanya ia memilih untuk melanjutkan karirnya di Amerika Serikat setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

La Pulga memilih klub MLS, Inter Miami ketimbang ikut merumput di Arab Saudi, hal ini dipilih sang bintang demi bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.