Lionel Messi Blak-blakan! Ngaku Terpaksa Gabung PSG
Pemain Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Instagram.com/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi membuat pengakuan mengejutkan soal kebersamaan yang pernah dijalani bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain Argentina itu menyebut menghabiskan dua musim di Paris dengan terpaksa.

Lama menjadi bagian Barcelona, pada 2021 Messi membuat kejutan besar dengan pindah ke PSG. Dua tahun berselang, Messi menyatakan tak berminat melakukan perpanjangan kontrak dan kini ia memilih bergabung dengan klub MLS, Inter Miami.

Terkait proses kepindahan dari Barcelona ke PSG itu, Messi berterus terang bahwa kepindahannya kala itu bukanlah sebuah hal yang direncanakan.

"Saya pergi ke PSG bukanlah sesuatu yang direncanakan," katanya.

"Itu bukan sesuatu yang saya inginkan berdasarkan gairah. Saya tidak mau pergi dari Barcelona saat itu," ungkap Messi dikutip dari ESPN, 18 Agustus.

Di tahun 2021, kontrak Messi dan Blaugrana berakhir. Banyak yang yakin bahwa La Pulga akan bersedia melanjutkan kerjasama dengan klub yang menaunginya sejak remaja itu.

Namun situasi Barcelona yang mengalami masalah finansial membuat rencana berubah. Hal itu kemudian membuat Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi bila sang mega bintang bersedia kembali bermain di Camp Nou.

Bahkan ketika kesulitan finansial terjadi, saat itu Messi disebut sudah bersedia melakukan pemotongan gaji. Tetapi hal tersebut juga belum cukup membuat Barcelona bisa memasukkan nama Messi.

Dengan situasi itu, Messi akhirnya pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. PSG langsung bergerak cepat merekrut Messi.

Bersama Les Parisiens, Messi dua kali membantu tim memenangkan gelar Ligue 1. Namun Messi tak sanggup menolong PSG memenangkan Liga Champions.

Messi akhirnya memutuskan memulai petualangan baru di bursa transfer 2023. Ia kini memilih bergabung ke Inter Miami saat MLS sudah berjalan setengah musim.