Bagikan:

JAKARTA - Manchester City  hampir memiliki skuad penuh untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Copenhagen di Stadion Etihad  pada  Rabu 6 Maret, Kamis dini hari WIB.

Satu-satunya pemain yang absen karena cedera bagi The Citizens adalah Jack Grealish, yang mengalami kambuh cedera pangkal paha dalam kemenangan Piala FA atas Luton Town minggu lalu. Ia diyakini  akan absen sepanjang Maret ini, dan kemungkinan melewatkan tugas bersama Timnas Inggris untuk jeda internasional yang akan datang.

Namun, Man City mendapat suntikan dengan kembalinya bek Josko Gvardiol ke dalam skuad pertandingan untuk kemenangan comeback 3-1 atas rival Manchester United di Premier League akhir pekan lalu. Sebelumnya  pemain asal Kroasia itu absen dalam enam pertandingan sebelumnya karena cedera pergelangan kaki.

Masih belum jelas apakah Gvardiol akan diturunkan sebagai starter pada  Rabu, namun kemungkinan inklusinya bisa membuat Nathan Ake turun ke bangku cadangan atau bermain sebagai bek tengah.

Berbekal keunggulan City unggul dua gol dalam pertandingan leg pertama setelah memenangkan pertandingan 3-1 di Denmark tiga minggu lalu, Pep Guardiola mungkin akan mempertimbangkan untuk melakukan beberapa perubahan pada lineup awalnya, di mana Gvardiol, Manuel Akanji, dan Rico Lewis tiga pilihan defensif yang tersedia yang akan berusaha untuk mendapat kesempatan bermain.

Mateo Kovacic dan Matheus Nunes diprediksi akan bersaing untuk tempat di lini tengah bersama dengan Rodri, sementara absennya Grealish kemungkinan akan membuat salah satu dari Jeremy Doku atau Julian Alvarez beroperasi di sisi kiri, meskipun yang terakhir bisa bermain di posisi nomor 10 jika Guardiola memilih untuk memberi istirahat kepada Kevin De Bruyne, dengan memperhatikan pertandingan perebutan gelar Liga Premier melawan Liverpool akhir pekan mendatang.

Pemain yang sedang dalam performa bagus, Phil Foden, menjadi bintang dalam derby Manchester pada hari Minggu dengan dua gol, meningkatkan jumlah golnya musim ini menjadi 18, dan pemain asal Inggris tersebut - yang bersama De Bruyne dan Bernardo Silva mencetak gol dalam kemenangan leg pertama melawan Copenhagen. Ia  kemungkinan akan melanjutkan perannya di sisi kanan saat mesin gol asal Norwegia, Erling Haaland, memimpin lini depan.

Untuk Copenhagen, Lukas Lerager tersedia kembali setelah menjalani larangan satu pertandingan, tetapi gelandang tersebut saat ini berada di ruang perawatan karena cedera  bersama dengan Theo Sander, Davit Khocholava (keduanya cedera lutut), dan Viktor Claesson (tidak spesifik), yang terakhir  ini terpaksa ditarik pada paruh pertama saat Copenhagen kalah di Midtjylland, Jumat lalu.

Keempat pemain tersebut sepertinya absen dalam perjalanan ke Etihad, sementara Emil Hojlund - saudara dari penyerang Man United, Rasmus Hojlund - diragukan tampil dan kondisi akan dinilai sebelum pertandingan dimulai.

Dalam ketiadaan Claesson, baik Andreas Cornelius, Jordan Larsson, atau remaja yang diminati Roony Bardghji  diberi tugas untuk memimpin lini depan, bergabung dengan Elias Achouri dan mantan winger Southampton, Mohamed Elyounoussi, di lini serang.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Perkiraan Susunan Pemain Copenhagen: Grabara; Jelert, Vavro, McKenna, Diks; Goncalves, Falk, Mattsson; Elyounoussi, Larsson, Achouri