Merasa Nyaman Selama Gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih UEA: Orang Indonesia Baik dan Ramah
Timnas Palestina dan UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17. (Foto: Twitter/@afcasiancup)

Bagikan:

JAKARTA - Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, saat ini menggelar Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Ada lima tim yang terlibat di dalamnya, termasuk Indonesia yang berstatus tuan rumah di Grup B.

Turnamen ini sudah digelar sejak 1 Oktober lalu. Para peserta mengaku sangat nyaman selama beberapa hari berada di Indonesia.

Hal ini diutarakan pelatih Uni Emirat Arab (UEA) Alberto Gonzalez. Dia menyebut orang Indonesia merupakan sosok yang ramah.

"Kami sangat bahagia di sini. Orang-orang Indonesia baik dan ramah," tutur Alberto, seperti dilansir dari Antara.

Pascamenyebarnya kabar kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Alberto tak merasa khawatir apalagi takut. Dia juga tak membahas masalah ini dengan para pemainnya karena ingin anak asuhnya fokus penuh ke pertandingan.

"Kami hanya berbagi soal sepak bola dan kompetisi ini kepada pemain. Kami percaya peristiwa yang terjadi di Indonesia juga bisa terjadi di tempat lain," kata Alberto.

"Kami sangat berduka. Namun, UEA tetap akan melanjutkan pertandingan dengan mentalitas yang sama dengan sebelumnya," lanjutnya.

Pelatih Palestina, Loay AlSalhe juga mengatakan, tidak merasa khawatir setelah mendengar kabar kerusuhan di Kanjuruhan Malang. Dia menyatakan, timnya siap melanjutkan pertandingan kami.

"Penyelenggara sangat memerhatikan keamanan dan semua kebutuhan kami," kata Loay AlSalhe.

Loay menegaskan bahwa skuadnya merasa aman beraktivitas di Indonesia. Apalagi, orang-orang Indonesia dinilainya ramah dan mencintai rakyat Palestina.

"Kalau perlu, kami tinggal sebulan di sini," kata Loay separuh bercanda.