Bima Sakti Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia atas UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17
Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti (kiri) dan penyerang skuadnya Arkhan Kaka (kanan). (Foto via ANTARA/Michael Siahaan)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B, Rabu, 5 Oktober, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia ke puncak klasemen sementara.

Tim Garuda Asia kini mengoleksi enam poin, sama dengan UEA. Namun, Indonesia berhak di atas karena unggul head to head.

Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Dia menyebut, para pemainnya bermain fokus sehingga bisa mengalahkan tim kuat di grup ini.

"Kami sempat kecolongan dua gol ketika sudah memimpin 2-0. Namun, pemain tetap percaya diri dan fokus sehingga memenangkan pertandingan," ujar Bima Sakti dalam konferensi pers seusai pertandingan, seperti dikutip dari Antara.

Pada laga ini, Indonesia ungugl 2-0 lebih dulu lewat gol Muhammad Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (30'). Namun, UEA menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (39').

Indonesia menentukan kemenangan lewat gol kedua Arkhan Kaka yang tercipta pada 55.

"Kami mau pemain mengurangi kesalahan terutama ketika bertahan dan berkoordinasi pada laga berikutnya. Pemain juga mesti menekan ego," tutur Bima.

Sementara Arkhan Kaka menilai partai versus UEA merupakan pertandingan dengan intensitas tinggi. Namun, mereka tak bisa lama berpesta.

Selanjutnya, Indonesia menghadapi Palestina, Jumat, 7 Oktober. "Kemenangan atas UEA bukanlah yang terakhir karena target kami adalah lolos ke Piala Asia U-17 2023," ujar Arkhan.