Kemenangan atas Barcelona Bakar Semangat Pemain Inter Milan
Inter Milan menang atas Barcelona di Liga Champions. (Foto: Twitter @Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan meraih kemenangan atas Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, Rabu, 5 Oktober dini hari WIB. Kemenangan 1-0 ini disambut suka cita seluruh elemen tim Serie A Italia tersebut.

Hasil ini turut membakar semangat para pemain Inter yang sebelumnya melorot akibat hasil buruk. Sebelum laga kontra Barcelona, Inter kalah 1-2 dari AS Roma di kancah Serie A.

Pemain Inter, Lautaro Martinez mengatakan, hasil melawan Barcelona adalah momen yang sangat dibutuhkan timnya saat ini. Menurutnya, seluruh elemen tim lebih menikmati kemenangan atas Barcelona karena datang di saat yang tepat.

"Kami berada dalam periode ketika hasil bagus tidak kami dapatkan, hari ini kami membutuhkan kemenangan dan itu telah tiba. Mulai sekarang, segalanya akan berubah," ujar pemain asal Argentina itu, seperti dikutip Livescore.

Pencetak gol kemenangan Inter, Hakan Calhanoglu menambahkan, pertandingan ini benar-benar membangkitkan semangat mereka.

Mantan pemain AC Milan ini juga menyebut, kemenangan atas Barcelona akan mengubah arah mereka di musim ini. Dia menyatakan, timnya akan membangun kembali kejayaan dengan hasil lawan Barcelona sebagai pondasinya.

"Untuk bisa lolos, kami harus tetap tenang dan menjalaninya satu per satu," ujar Calhanoglu.

Dengan kemenangan atas Barcelona, Inter kini mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. I Nerazzurri pun duduk di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen.

Sementara Barcelona ada di posisi ketiga dengan torehan tiga poin setelah menelan dua kekalahan dalam tiga laga.