Ancelotti Tanggapi Kritikan Xavi: Bermain Bagus Lebih dari Sekadar Menguasai Bola
Carlo Ancelotti (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Carlo Ancelotti membalas komentar terbaru dari Xavi dan Lionel Messi, yang bertujuan untuk mendiskreditkan kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2021/22.

Dikatakan bahwa Real Madrid memenangkan turnamen kontinental tanpa menjadi tim terbaik di kompetisi itu, tetapi pelatih asal Italia memberi jawaban cerdas.

"Bermain sepak bola dengan baik lebih dari sekadar menguasai bola," kata sang pelatih dalam konferensi pers pada Selasa, jelang Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, dikutip Rabu.

“Liga Champions terkadang tentang detail kecil, tapi itu bagian dari permainan dan Real Madrid adalah klub yang paling baik mengelola detail kecil ini dalam sejarah kompetisi ini.

"Anda bisa kebobolan tiga gol dengan cepat, yang terjadi pada saya di final, atau Anda bisa mencetak dua gol dengan cepat, yang terjadi pada saya di semifinal.

Mantan pelatih AC Milan, Bayern Munchen dan Chelsea itu menambahkan, Berbicara tentang keberuntungan berarti kita menutupi masalah yang kita miliki dan tidak memberikan pujian kepada lawan," sambung Don Carlo.

"Kami mungkin mengatakan kami tidak beruntung melawan Osasuna pada hari Minggu, tapi itu akan menyembunyikan masalah kami dan mengambil pujian dari lawan."

Barcelona sendiri menghadapi Inter Milan dalam Matchday 3 Liga Champions pada Selasa malam. Pasukan Xavi kalah 0-1 meski menguasai bola sebanyak 68 persen. Terbukti bukan apa yang dikatakan Ancelotti?