Barcelona Tersingkir dari Liga Champions Sebelum Bertanding, Xavi Sebut Pengaruhi Psikologis Pemain
Barcelona Vs Bayern Munchen (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan telak 4-0 Inter Milan atas Viktoria Plzen sebelum Barcelona melawan Bayern Munchen di Liga Champions memengaruhi psikologis para pemain Blaugrana. Hal ini diungkap oleh pelatihnya sendiri, Xavi Hernandez.

Dengan kemenangan Inter pada matchday lima, Barcelona dipastikan gagal mengejar posisi runner up. Raksasa La Liga itu menempati urutan ketiga di Grup C dengan 4 poin usai menelan kekalahan 0-3 dari FC Hollywood.

“Saya yakin melihat kami tersingkir sebelum pertandingan memengaruhi kami secara psikologis,” kata Xavi dikutip dari laman resmi UEFA.

“Hari ini kami tidak bisa bersaing dengan cukup baik. Kami tidak bisa mencapai level mereka. Bayern sangat bagus, jauh lebih baik dari kami, lebih intens,” katanya soal performa lawan.

Xavi kemudian mengungkap bahwa kompetisi ini bukan kancah yang pas untuk timnya. Sebab di Liga Champion, Blaugrana berada di grup yang rumit.

"Kami tergabung dalam grup yang sangat rumit, dan rasanya seperti banyak yang melawan kami di Liga Champions ini. Sepak bola kejam bagi kami. Pada hari-hari sulit lainnya, kami bisa berkompetisi, tetapi tidak di sini,” lanjutnya.

Meski pada akhirnya harus tersingkir dan menyayangkan hasilnya, Xavi tetap mengapresiasi dukungan para penggemar yang setia memberi semangat.

“Saya ingin berterima kasih kepada penggemar atas dukungan tanpa syaratnya. Mereka menciptakan atmosfer yang luar biasa. Kami sangat menghargainya,”

“Sangat disayangkan kami tidak dapat menunjukkan penghargaan kami dengan baik di lapangan. Kami harus menghadapi kenyataan, saya sudah memperingatkan kami harus menerima pukulan ini dan berkembang dari hal tersebut. Ini adalah pukulan besar,” tandasnya.

Foto: Instagram.com/@championsleague