Preview Inter Milan vs Barcelona: Berburu Kemenangan Kedua
Inter Milan Vs Barcelona (Instagram @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA — Inter Milan akan menjamu Barcelona di matchday ketiga penyisihan Grup C Liga Champions Eropa 2022/2023. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan kedua.

Duel Inter dan Barcelona akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, Rabu, 5 Oktober pukul 02.00 WIB. Kedua tim sejauh ini sama-sama baru mengoleksi satu kemenangan dari dua laga yang sudah dilalui.

Satu-satunya kemenangan itu mereka peroleh atas tim yang sama asal Ceko, yakni Viktoria Plzen. Kekalahan juga mereka rasakan ketika bersua dengan tim yang sama raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Meski demikian, Inter menuju pertandingan ini dengan performa yang tidak konsisten. Terbaru mereka kembali kehilangan tiga poin saat menjamu AS Roma pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Kekalahan perdana dari Giallorossi sejak 2017 itu membuat Inter kini masih mengisi tempat kesembilan klasemen sementara dengan 12 poin, terpaut delapan poin dari Napoli yang menduduki posisi paling atas dan empat poin dari Roma di tempat terakhir enam besar.

Menderita empat kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir adalah awal paling lambat bagi Nerazzurri untuk satu musim sepanjang sejarah mereka di papan atas Italia.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa bagaimanapun catatan tersebut tidak otomatis membuat timnya diunggulkan menang dini hari nanti. Menurutnya, Inter tetap akan menjadi tim yang kuat dan bisa merepotkan.

"Inter masih tim yang sangat kuat. Mereka memiliki sistem yang berbeda dengan apa pun yang kami temui musim ini. Dua striker bukanlah sesuatu yang banyak Anda lihat di Spanyol," ujar Xavi, dilansir Football Espana, Selasa.

Sebelum kalah di kandang melawan Roma, Inter sebenarnya cenderung tampil jauh lebih baik di San Siro. Mereka tercatat memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di liga dan menjaga empat clean sheet.

Namun, rekor pertemuan dengan Barcelona di kandang meninggalkan catatan yang buruk di pihak Inter. Sejauh ini mereka hanya menang satu kali dalam lima kesempatan duel dengan raksasa Spanyol di Giuseppe Meazza.

Di sisi lain, Barcelona hadir dengan catatan yang lebih bagus di kompetisi La Liga Spanyol. Skuad asuhan Xavi sejauh ini belum merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani di La Liga.

Catatan itu mengantar Blaugrana berhasil menggeser rival mereka Real Madrid dari puncak klasemen. Barca kini mengoleksi 19 poin sama seperti yang dikumpulkan Madrid yang turun ke posisi kedua.

"Mereka lawan yang tangguh. Kami sudah kalah dari Bayern. Kami harus menyamai performa yang kami tunjukkan di Munchen. Sepertinya [laga] ini akan menjadi pertarungan di antara kami, karena kami sama-sama kalah dari Bayern, jadi kami tidak boleh gagal sekarang," ujar Xavi.

Barcelona datang dengan modal kemenangan 1-0 atas Mallorca pada akhir pekan kemarin. Tiga poin itu membuat mereka tetap berada puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 2020 setelah Madrid cuma bermain seri melawan Osasuna.

Perkiraan Formasi Inter vs Barcelona

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Asllani, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko. Pelatih: Simone Inzaghi.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Christensen, Garcia, Alba; Kessie, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi Hernandez.