Cristiano Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT di Binance, Ini Keuntungan Bagi Pemiliknya!
Cristiano Ronaldo bakal luncurkan NFT di Binance. (Foto; Dok. Binance)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengumumkan peluncuran koleksi NFT pertamanya di platform perdagangan aset digital Binance. Rencananya, koleksi NFT Ronaldo akan tersedia pada hari Jumat, 18 November 2022 mendatang.

Peluncuran ini merupakan bagian dari kemitraan eksklusif Binance dengan Ronaldo. Selain itu, Binance juga melakukan kampanye pemasaran global untuk menghadirkan pengalaman Web3 lewat koleksi NFT bagi penggemar Ronaldo.

“Koleksi NFT saya akan hadir pada 18 November, eksklusif di Binance. Ini adalah kesempatan Anda untuk bergabung dengan komunitas Web3 saya dan mendapatkan momen ikonik dari karir saya. Daftar sekarang dengan kode RONALDO untuk persiapan, dan dapatkan kejutan saat koleksi turun,” tulis Ronaldo, 15 November 2022.

Saat ini, Ronaldo memperkuat klub sepak bola asal Inggris, Manchester United. Ini merupakan NFT perdana yang dirilis pemain sepak bola profesional asal Portugal tersebut. Sementara itu, Binance, selaku perusahaan pertukaran kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya sudah terlebih dulu menjalin kemitraan eksklusif multi-tahun dengan Ronaldo sejak 23 Juni 2022 lalu.

“Kami percaya metaverse dan blockchain adalah masa depan internet,” kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer Binance He Yi.

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Cristiano untuk membantu lebih banyak orang memahami blockchain dan menunjukkan bagaimana kami membangun infrastruktur Web3 untuk industri olahraga dan hiburan,” tambahnya.

Di sisi lain, Ronaldo menekankan pentingnya menjalin hubungan dengan penggemar atas dukungan yang telah mereka berikan selama perjalanan karir sepak bolanya. Oleh karena itu, peluncuran NFT perdana ini merupakan salah satu upaya untuk memberi penghargaan kepada para fans.

“Penting bagi saya bahwa kami menciptakan sesuatu yang berkesan dan unik untuk penggemar saya karena mereka adalah bagian besar dari kesuksesan saya,” kata Ronaldo. “Dengan Binance, saya dapat membuat sesuatu yang tidak hanya menangkap gairah permainan tetapi juga memberi penghargaan kepada penggemar atas dukungan mereka selama bertahun-tahun.”

Koleksi perdana NFT Cristiano Ronaldo yang akan diluncurkan pada 18 November itu bakal menampilkan tujuh patung animasi Ronaldo dengan empat tingkatan, Super Super Rare (SSR), Super Rare (SR), Rare (R), dan Normal (N). Setiap patung NFT menggambarkan Ronaldo dalam momen ikonik dari hidupnya, termasuk kehidupan masa kecilnya di Portugal hingga terjun ke sepak bola.

NFT perdana Ronaldo hanya berjumlah 6645 item. 5 di antaranya adalah NFT level SSR, dan 40 NFT SR. Lelang akan dibuka selama 24 jam dengan penawaran dibuka di harga 10.000 BUSD untuk SSR dan 1.700 BUSD untuk SR. Sementara 6.600 NFT lainnya yang terdiri dari 600 R dan 6.000 N akan ditawarkan di Binance mulai dari 77 BUSD. Informasi saja, BUSD adalah kripto stablecoin Binance USD yang nilainya terikat dengan nilai dolar AS.

Selain itu, pemilik NFT juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas eksklusif sesuai tingkat kelangkaannya. Fasilitas eksklusif itu meliputi: pesan pribadi dari Cristiano Ronaldo, merchandise CR7 & Binance yang dintandatangani, akses terjamin untuk semua drop (hadiah) NFT CR7 di masa depan, kotak misteri gratis CR7, dan giveway merchandise serta hadiah bertanda tangan Ronaldo.

pengguna baru yang mendaftar di Binance.com (dan menyelesaikan KYC) akan menerima Kotak Misteri Cristiano Ronaldo. Kotak-kotak ini mungkin termasuk NFT Ronaldo edisi terbatas. Kotak Misteri CR7 tersedia untuk 1,5 juta pengguna Binance baru pertama yang mendaftar dengan ID rujukan RONALDO, sebagaimana dilansir PRN Wires.

“Miliki sepotong sejarah olahraga selamanya dengan koleksi Cristiano Ronaldo NFT. Segera hadir, eksklusif di Binance,” tulis keterangan Binance dalam pengumuman di media sosial Twitter, @binance.