Binance Kontrak Cristiano Ronaldo untuk Promosikan NFT, Rilis Akhir Tahun ini
Cristiano Ronaldo dikontrak oleh Binance.(foto: twitter @Cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, mengatakan pada Kamis, 23 Juni, bahwa pihaknya telah menandatangani kemitraan dengan Cristiano Ronaldo untuk promosi token non-fungible (NFT).

Sebagai bagian dari perjanjian multi-tahun, bintang sepak bola Portugal dan Binance akan membuat serangkaian koleksi NFT untuk dijual di platform perusahaan. Pertukaran cryptocurrency,  ini juga menambahkan bahwa koleksi pertama akan dirilis akhir tahun ini.

Sayang Binance tidak menyebutkan apa saja dan berapa uang yang akan didapatkan oleh bintang Manchester United ini dalam kontrak tersebut. Namun kesepakatan ini diprediksi akan menjadikan Binance makin kuat di sektor NFT, mengingat Ronaldo memiliki penggemar yang sangat banyak di dunia. 

NFT adalah aset digital yang ada di blockchain, catatan transaksi yang disimpan di komputer jaringan, dan blockchain berfungsi sebagai buku besar publik, yang memungkinkan siapa pun untuk memverifikasi keaslian NFT dan memeriksa siapa pemiliknya.

Dilaporkan oleh Reuters, Sentimen investor yang memburuk terhadap aset berisiko telah menyebabkan anjloknya mata uang kripto, termasuk bitcoin, dan juga meluas ke NFT, yang popularitasnya meledak tahun lalu.

Perusahaan Crypto sendiri telah mengandalkan kemitraan olahraga dalam upaya untuk menjadi arus utama. Tahun lalu, Crypto.com menandatangani kesepakatan 700 juta dolar AS untuk mengganti nama Staples Center di Los Angeles sebagai Crypto.com Arena. Sementara pertukaran crypto FTX Trading Ltd menjual saham ke quarterback National Football League, Tom Brady.