Ngeri! eBay Beli <i>Marketplace</i> NFT KnownOrigin
EBay beli marketplace NFT KnownOrigin. (foto : dok. wired)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan raksasa e-commerce eBay dilaporkan telah mengakuisisi marketplace NFT KnownOrigin. Namun eBay tidak mengungkapkan berapa dana yang mereka keluarkan untuk membeli KnownOrigin tersebut. Akusisi ini menunjukkan bahwa eBay tetap kompetitif dan inovatif di dunia koleksi digital.

“eBay adalah perhentian pertama bagi orang-orang di seluruh dunia yang mencari tambahan yang sempurna, sulit ditemukan, atau unik untuk koleksi mereka dan, dengan akuisisi ini, kami akan tetap menjadi situs terkemuka karena komunitas kami semakin menambah koleksi digital,” kata CEO eBay, Jamie Ianone.

Bos eBay itu menyatakan bahwa pihaknya antusias pada keunggulan yang diusung oleh marketplace KnownOrigin. Pasalnya marketplace NFT tersebut telah membentuk kelompok seniman dan kolektor seni digital.

“KnownOrigin telah membangun sekelompok seniman dan kolektor yang mengesankan, bersemangat, dan setia, menjadikan mereka sebagai tambahan yang sempurna bagi komunitas penjual dan pembeli kami. Kami berharap dapat menyambut para inovator ini saat mereka bergabung dengan komunitas eBay,” tambah Ianone.

Mengomentari pernyataan tersebut, salah satu pendiri KnownOrigin, David Moore memaparkan bahwa marketplace NFT KnownOrigin diciptakan untuk memberdayakan segala macam kreator dan kolektor NFT. KnownOrigin memastikan pemberdayaan tersebut dengan memberi mereka “kemampuan untuk memamerkan, menjual, dan mengumpulkan barang-barang digital yang unik dan terautentikasi.”

Lebih lanjut, Moore menyatakan bahwa KnownOrigin bakal bekerja sama dengan eBay. Dengan begitu eBay dapat menjadikan KnownOrigin bekerja dengan maksimal dalam memanfaatkan minat berkelanjutan konsumen terhadap NFT. Selain itu, kedua belah pihak juga akan memetakan jalur baru bagi pertumbuhan NFT.

Pendiri KnownOrigin berpendapat kolaborasi tersebut berpotensi membantu menarik “gelombang baru pembuat dan kolektor NFT.” Akuisisi eBay KnownOrigin terjadi setelah putaran pendanaan 3,5 juta pound sterling yang berhasil dikumpulkan KnownOrigin pada bulan Februari lalu.

KnownOrigin mendapatkan pendanaan dari beberapa investor, termasuk co-leader perusahaan modal ventura GBV, Sanctor Capital, D1 Ventures, MetaCartel Ventures DAO, LD Capital, dan Future Arts. Kemudian ada Cultur3 Capital, Colborn, dan Yin Cao yang masuk menjadi deretan investor KnownOrigin.

Marketplace NFT tersebut telah menghasilkan lebih dari 30 juta dolar AS pada Februari 2022 dari penjualan koleksi digital di platformnya.