eBay Kolaborasi dengan Notable Live untuk Tawarkan Akses Eksklusif Kepada Penggemar Olah Raga Melalui NFT
Marketplace eBay. (Foto; Dok. TechSauce)

Bagikan:

JAKARTA – Marketplace eBay bekerja sama dengan platform acara virtual interaktif, Notable Live, untuk memanfaatkan NFT untuk memberikan akses eksklusif bagi para penggemar olahraga ke atlet, tim, dan liga favorit mereka.

Gabungan antara pasar barang koleksi eBay dan pengalaman imersif yang diciptakan oleh Notable Live akan menciptakan peluang bagi para penggemar untuk berinteraksi dengan atlet favorit mereka. eBay kini juga menjual barang koleksi digital.

Menurut pernyataan perusahaan, eBay Ventures memimpin ronde pendanaan Seri A untuk Notable Live. Dalam perjanjian multi-tahun ini, kedua belah pihak sedang menjajaki distribusi NFT edisi terbatas dan barang dagangan pemain melalui pasar eBay.

Dengan bekerja sama dengan Notable Live, eBay memperluas bisnisnya ke pasar barang koleksi digital. "Kemitraan ini [berfokus] pada memberikan solusi transformasi yang memberikan akses sebenarnya bagi para penggemar olahraga. Solusi ini dibangun di atas penawaran yang autentik dan membekukan kenangan pada memorabilia dan pengalaman langsung dari sumber," jelas Mike Antonucci, salah satu pendiri dan CEO Notable Live.

Kemitraan raksasa ecommerce eBay dan platform acara virtual interaktif Notable Live, yang didirikan oleh pendiri dan CEO Antonucci dan Emmitt Smith, memberikan akses eksklusif bagi penggemar untuk berinteraksi dengan atlet, tim, dan liga favorit mereka. Aplikasi seluler Notable Live memulai debut pada tahun 2018.

Berkat kemitraan ini, eBay dapat menawarkan solusi baru dan menarik untuk komunitas penggemar, kolektor, dan investor olahraga untuk berinteraksi dengan legenda hidup yang menginspirasi mereka.

Menurut Wakil Presiden Barang Koleksi eBay, Dawn Block, penggemar dan kolektor telah beralih ke eBay untuk merayakan pemain dan tim favorit mereka karena mereka tahu bahwa mereka dapat menemukan memorabilia otentik yang menghubungkan mereka dengan sejarah dan masa depan olahraga.

Blockchain tempat NFT Notable Live akan diterbitkan belum diumumkan. eBay terus memperluas kehadirannya di pasar NFT, membeli KnownOrigin dan meluncurkan koleksi NFT baru bernama Genesis.

Namun, penjualan NFT eBay tidak dicatat secara on-chain, setelah pembeli membayar dalam mata uang fiat, mereka menerima aset digital melalui tautan penukaran melalui PayPal atau kartu kredit.