Pengembang Kripto CHZ umumkan Chiliz Chain 2.0, Ini Bocoran Informasinya!
Chiliz dapat peningkatan Chiliz Chain 2.0. (Foto; Dok. Chiliz)

Bagikan:

JAKARTA – Chiliz (CHZ), platform yang fokus pada solusi pembayaran untuk industri olah raga dan hiburan, sedang bersiap untuk peluncuran Chiliz Chain 2.0. Informasi tersebut diumumkan oleh CEO Chiliz dan Socios, Alexandre Dreyfus baru-baru ini.

Sebagai informasi, Chiliz menyediakan cara baru bagi penggemar untuk berinteraksi dengan klub, tim, dan atlet favorit mereka, serta memberikan mereka kesempatan untuk membeli produk eksklusif, tiket, dan kesempatan untuk berkontribusi dalam keputusan klub.

Chiliz juga mengelola proyek yang disebut Socios.com, yang merupakan aplikasi yang menyediakan token yang mewakili klub olahraga besar seperti FC Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid. Pengguna dapat membeli token ini untuk mendapatkan akses ke konten eksklusif, pemungutan suara, dan kesempatan untuk berkontribusi dalam keputusan klub.

Sementara token utamanya, CHZ, digunakan sebagai mata uang dalam platform Chiliz dan Socios.com. CHZ dapat digunakan untuk membeli token klub atau fan token, serta mengakses konten eksklusif. Saat ini, CHZ sudah diperdagangkan di sejumlah bursa kripto terkemuka di dunia.

"Peluncuran Chiliz Chain 2.0 - sebuah blockchain yang dikurasi untuk industri olahraga dan hiburan akan segera hadir," tulis Alexandre Dreyfus dalam postingan Twitter (@alex_dreyfus), 26 Januari 2023.

Dia juga mengumumkan sejumlah fitur penting lainnya yang akan disediakan dalam peningkatan ini seperti staking, sertifikasi, DEX, dan lebih banyak lagi.

“Peluncuran Chiliz chain 2.0 - blockchain yang dikuratori untuk industri olahraga & hiburan akan datang. Staking, DEX, Whitelisting, standar NFT baru, sertifikasi Memorabilia, Token Penggemar, dan banyak lagi... dengan bantuan 150 tim olahraga + 2 juta basis pengguna. Tetap disini,” tambah Dreyfus dalam pengumumannya.

Beberapa waktu lalu, Chiliz telah merilis Testnet Spicy. Testnet yang meluncur pada 25 Januari 2023 kemari itu ditujukan untuk memberikan peningkatan keamanan dan kinerja blockchain secara menyeluruh.

Dreyfus mengatakan bahwa Spicy Testnet akan menjadi peningkatan besar terakhir sebelum peluncuran mainnet Chiliz Chain 2.0. Dalam jangka panjang, Spicy Testnet pada akhirnya akan menggantikan Scoville Testnet, yang diperkenalkan pada Maret 2022 ketika pengumuman awal rantai Chiliz 2.0 dibuat.

Selain itu, disebutkan bahwa testnet Scoville dan Spicy akan berjalan secara paralel untuk saat ini. Namun, Spicy Testnet direkomendasikan untuk digunakan oleh para pengembang karena akan diperbarui untuk secara langsung mencerminkan blockchain Chiliz Chain 2.0 yang baru.

Klub Olah Raga Bisa Bikin Gim Play-to-Earn

Peluncuran Chiliz Chain 2.0 diharapkan dapat membawa peningkatan signifikan dalam utilitas token CHZ. Dalam sebuah posting blog, perusahaan menyatakan bahwa jaringan atau chain baru ini akan memungkinkan merek olahraga dan hiburan untuk mencetak NFT dan token penggemar, membuat produk DeFi dan game Play2Earn, serta membuat acara, loyalitas, dan program merchandising.

Menurut perusahaan, Chiliz Chain 2.0 dikembangkan bekerja sama dengan Ankr dan merupakan kompatibel dengan EVM dan mengadopsi model PoSA (Proof-of-Stake Authority). Ini menandakan pergeseran dari fungsi CHZ sebagai mata uang dalam aplikasi platform Socios Chiliz menjadi penggerak jaringan ekosistem baru Chiliz. Dengan peluncuran ini, Chiliz berharap dapat memberikan pengalaman baru dan meningkatkan partisipasi dari pengguna dalam ekosistemnya.