Bagikan:

JAKARTA - Chiliz, platform blockchain yang menghubungkan merek-merek olahraga dengan penggemarnya, mengumumkan bahwa Animoca Brands, perusahaan game dan hiburan digital yang berbasis di Hong Kong, telah menjadi validator dan mitra strategis dalam ekosistem Chiliz Chain.

Informasi saja, Chiliz Chain adalah jaringan blockchain yang berfungsi sebagai katalisator untuk proyek-proyek Web3, terutama yang berfokus pada industri olahraga untuk mendekatkan penggemar mereka melalui teknologi blockchain.

Menurut pengumuman yang dirilis pada  13 November 2023, Animoca Brands telah bergabung dengan kelompok validator yang sudah ada, termasuk Ankr, Paribu, Meria, Luganoes, dan InfStones, yang beroperasi di Chiliz Chain menggunakan simpul Proof of Stake Authority (PoSA).

Validator memainkan peran penting dalam mengatur dan mengamankan jaringan, memfasilitasi pembuatan Token Fan, NFT, dan aplikasi terdesentralisasi (dApps), serta memverifikasi transaksi dan memastikan eksekusi kontrak pintar yang aman di Chiliz Chain.

Selain itu, dengan penekanan strategis pada sektor olahraga, termasuk produk-produk seperti ONE Fight Arena, AFL Mint, dan REVV Motorsport, Animoca berperan aktif dalam membentuk masa depan ekosistem Chiliz SportFi dengan bergabung sebagai validator node.

Integrasi ini menempatkan Animoca Brands dalam ekosistem Chiliz sehingga dapat terhubung dengan merek-merek olahraga elit dan operator olahraga Web3.

"Menjadi peserta dalam Chiliz Chain adalah kesempatan untuk memadukan keahlian kami dalam NFT dan game dengan ekosistem Chiliz yang kuat di bidang olahraga dan hiburan,” ujar Yat Siu, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Animoca Brands.

“Kami telah melihat kebangkitan DeFi dan GameFi, dan kami percaya bahwa SportFi mewakili area pertumbuhan besar berikutnya yang akan mendefinisikan kembali keterlibatan penggemar dan menciptakan dinamika keuangan baru dalam industri olahraga. Kami menantikan inovasi-inovasi berdampak yang akan muncul dari kolaborasi ini."

Chiliz Chain telah menjadi sarana bagi merek-merek olahraga terkemuka untuk terhubung ke Web3. Chiliz Chain juga menawarkan kesempatan kepada para pengembang untuk mengeksplorasi aplikasi SportFi yang inovatif.

Masuknya Animoca Brands ke dalam ekosistem ini memperkuat komitmen Chiliz untuk menjadi infrastruktur blockchain utama untuk sektor olahraga dan hiburan. Chiliz dan Animoca Brands diharapkan dapat memperkuat aliansi strategis yang siap untuk mempengaruhi masa depan dunia digital yang saling terhubung ini. Saat penulisan, token CHZ milik Chiliz diperdagangkan di harga Rp1.249 per token berdasarkan data Coingecko.