Bagikan:

JAKARTA - Darewise Entertainment, anak perusahaan dari Animoca Brands, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan token metaverse pertama yang akan beroperasi di blockchain Bitcoin. Langkah ini diambil untuk mendukung ekosistem Bitcoin dalam konteks game, brand, dan pengalaman dunia nyata.

Pengumuman penting ini dibuat oleh Darewise dalam acara Token2049 di Singapura. Mereka menganggap token metaverse ini sebagai langkah signifikan bagi Bitcoin, yang akan memungkinkannya untuk memiliki peran lebih dari sekadar aset penyimpan nilai, melainkan juga sebagai bagian integral dari ekosistem budaya.

Token metaverse ini akan memungkinkan berbagai fitur dalam game, kepemilikan tanah virtual, dan elemen-elemen lainnya untuk proyek metaverse mereka yang disebut Life Beyond. Menurut Yat Siu, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Animoca Brands, Life Beyond mewakili perluasan kemampuan Bitcoin yang menarik.

Dia menyatakan, "Dengan munculnya protokol Ordinals, kita menyaksikan momen penting bagi Bitcoin karena memperluas jangkauannya dan memperkenalkan konsep budaya. Game berkualitas tinggi adalah salah satu kunci adopsi massal, dan kami sangat senang bahwa studio AAA kami, Darewise Entertainment, sedang mengerjakan peluang yang belum tersentuh ini."

Dalam rangka merealisasikan proyek ini, Darewise Entertainment bermitra dengan Horizen Labs, yang memiliki pengalaman dalam mendukung peluncuran blockchain. Horizen Labs akan menyediakan layanan teknis yang diperlukan untuk membangun aplikasi dan alat penting yang akan memajukan ekosistem Ordinals di blockchain Bitcoin.

Benjamin Charbit, CEO Darewise Entertainment, menyatakan bahwa mereka baru saja mulai mengeksplorasi potensi besar Bitcoin. Dia menjelaskan, "Untuk mencapai potensi tersebut, kami perlu menyingsingkan lengan baju dan membangun, dan itulah inti dari kemitraan kami dengan Horizen Labs."

Ke depannya, Darewise Entertainment berencana mengumumkan perkembangan teknologi baru yang akan mendukung Life Beyond dan proyek metaverse lainnya. Tujuannya adalah memastikan bahwa jaringan memiliki utilitas yang kuat ketika token metaverse ini diluncurkan.