Polygon (MATIC) dan Animoca Brands Dukung <i>Marketplace</i> NFT Arab Saudi Nuqtah
Arab Saudi kembangkan pasar NFT. (Foto; Dok. Bitcoin PL)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan pengembangan game Animoca Brands kembali menargetkan pasar Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) dengan menginvestasikan dana dalam jumlah besar pada marketplace NFT pertama di kawasan tersebut, Nuqtah.

Bersama dengan Polygon, Animoca Brands mengarahkan putaran awal investasi untuk perusahaan tersebut dan berencana untuk memberdayakan para kreator regional serta memperluas portofolionya.

Nuqtah sendiri adalah marketplace NFT pertama di Arab Saudi dan merupakan proyek web3 pertama yang mendapatkan lisensi dari Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi dan Kementerian Investasi Arab Saudi.

Meskipun rincian investasi belum ditentukan, Nuqtah berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan pengembangan produk, pemasaran, akuisisi talenta, dan operasi lainnya selama 12 bulan ke depan.

Animoca Brands memasuki pasar MENA pada tanggal 3 Maret 2023 dengan bekerja sama dengan perusahaan produksi game Arab Saudi, Manga Productions, untuk mendorong perusahaan-perusahaan di daerah tersebut untuk mengadopsi teknologi web3.

Investasi pada Nuqtah diharapkan dapat memperluas portofolio Animoca Brands di MENA dan menguatkan komitmennya untuk membangun infrastruktur web3 di daerah tersebut.

Nuqtah akan memungkinkan pengguna dan bisnis untuk membangun, mengimplementasikan, dan memonetisasi koleksi NFT tanpa harus menghadapi alat blockchain yang rumit.

Dengan investasi dan sumber daya dari Animoca Brands, Nuqtah akan memiliki posisi yang unik untuk menumbuhkan seniman dan talenta teknis lokal serta memperkuat komunitas web3 yang hidup di MENA.

Salwa Radwi, seorang fotografer, seniman, dan penggemar teknologi web3 yang telah memenangkan penghargaan, mengetuai Nuqtah. Radwi mendirikan marketplace NFT ini pada tahun 2021 untuk menjadi penyedia dan pengembang web3 pertama di daerah MENA.

Ia juga menjadi salah satu pendiri dan CEO wanita pertama di industri NFT Arab Saudi. Radwi bergabung dengan seorang pendiri lainnya yang sebelumnya bekerja di perusahaan-perusahaan regional terkemuka, termasuk Careem dan Oracle.