Bagikan:

JAKARTA - TON Blockchain, platform terdesentralisasi yang terintegrasi dengan aplikasi perpesanan Telegram, telah menjalin kemitraan strategis dengan Animoca Brands, perusahaan gaming dan metaverse terkemuka. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas ekosistem game Web3 dan meningkatkan adopsi kripto di kalangan pengguna Telegram.

Animoca Brands, yang memiliki hak properti digital untuk game populer seperti F1 Delta Time, The Sandbox, dan MotoGP, melakukan investasi strategis di ekosistem TON. Dengan ini, Animoca menjadi validator terbesar dari blockchain TON.

Sebagai validator, Animoca Brands akan membantu menjaga keamanan dan stabilitas jaringan TON, serta mendapatkan imbalan dalam bentuk token TON Crystal. Selain itu, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk memfasilitasi transisi mulus dari Web2 ke Web3 dengan memasukkan pengguna yang sudah ada ke dalam mini-aplikasi Web3 baru.

Kabarnya, mini-aplikasi ini akan memungkinkan pengguna Telegram untuk mengakses game dan layanan berbasis TON tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan.

Salah satu proyek yang didukung oleh Animoca Brands adalah TON Play, sebuah proyek infrastruktur gaming yang memungkinkan pengembang meluncurkan game langsung di Telegram. TON Play akan memberikan pengalaman gaming yang cepat, mudah, dan menyenangkan bagi pengguna Telegram, sekaligus memberikan insentif ekonomi bagi pengembang dan pemain.

Sebelum investasi ini, Animoca Brands melakukan riset mendalam mengenai potensi TON Blockchain untuk mempercepat adopsi kripto. Kemudahan penggunaan aplikasi terdesentralisasi (dApps) berbasis TON dan skalabilitas blockchain TON diidentifikasi sebagai faktor kunci untuk pertumbuhan komunitas. Untuk memberikan transparansi dan wawasan terhadap pertumbuhan TON, Animoca Brands telah membuat dasbor analitik yang memvisualisasikan metrik kunci.

Yat Siu, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Animoca Brands, menyatakan keyakinannya dalam berhasilnya visi TON dan potensi pertumbuhan game berbasis TON. "Kami sangat senang bermitra dengan TON Foundation untuk membawa game Web3 ke jutaan pengguna Telegram. Kami percaya bahwa TON Blockchain memiliki teknologi dan komunitas yang kuat untuk menjadi platform terdepan untuk game dan metaverse terbuka," ujarnya.

Kolaborasi terus berlanjut antara TON dan Animoca Brands, dengan tujuan menyelipkan Web3 secara mulus ke dalam pengalaman sehari-hari pengguna Telegram, khususnya dalam dunia gaming. Dengan kemitraan ini, TON Blockchain dan Animoca Brands berharap dapat membawa revolusi Web3 ke tingkat yang lebih tinggi.