TON Foundation dan Mantle Network Kolab Bareng, Ini Tujuannya!
TON Foundation, pengembang kripto TON. (Foto; Dok. Hashtelegraph)

Bagikan:

JAKARTA - TON Foundation, organisasi nirlaba yang mendukung ekosistem Web3 di Telegram Messenger, mengumumkan kerjasama strategis dengan Mantle Network, penyedia solusi Ethereum layer 2 (L2) terkemuka. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem kripto dan memudahkan pengguna untuk berinteraksi.

Salah satu bentuk kerjasama ini adalah tersedianya token terbungkus dari Mantle Network, yaitu $MNT dan $jMNT, untuk diperdagangkan dan dilikuidasi di STON.fi, sebuah bursa terdesentralisasi lintas rantai (DEX).

Token terbungkus ini memfasilitasi integrasi yang lebih mulus antara Mantle dan TON. $jMNT juga memungkinkan perdagangan antar jaringan, membantu pengguna untuk berpindah dengan lebih bebas dalam ekosistem ini.

Selain itu, TON Foundation dan Mantle Network akan menggunakan @community_bot, sebuah alat bantu Telegram untuk komunitas, sebagai platform edukasi dan informasi. Inisiatif ini akan menghubungkan pengguna di kanal Telegram Mantle dengan saluran proyek Mantle Ecosystem secara langsung ke komunitas TON yang sedang tumbuh di Telegram.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan pertukaran informasi dan interaksi komunitas, sambil membangun ekosistem Web3 di Telegram untuk lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan.

“Kerjasama ini akan menjembatani kesenjangan antara dua komunitas kami, memungkinkan pembangunan ekosistem Web3 yang lebih terintegrasi dan mudah diakses bagi pengguna Telegram yang besar,” kata Justin Hyun, Direktur Pertumbuhan TON Foundation. “Kami akan memberikan pengalaman lintas rantai yang sederhana kepada pengguna kami.”

Jordi Alexander, Chief Alchemist Mantle, menambahkan, “Kami sangat senang menemukan tujuan yang sama dengan TON Foundation melalui kerjasama ini. Ini akan memungkinkan dua komunitas untuk saling bersinergi dan membawa manfaat besar bagi mereka.”

TON Foundation, didirikan di Swiss pada tahun 2023, adalah organisasi nirlaba yang bertindak untuk kepentingan komunitas dan mendukung inisiatif yang sejalan dengan misi The Open Network. Sedangkan The Open Network (TON) membangun ekosistem Web3 di Telegram Messenger, memberikan akses kepada miliaran orang untuk memiliki identitas, data, dan aset digital mereka.

Mantle Network adalah ekosistem yang terdiri dari Ethereum layer 2 (L2), organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), perbendaharaan on-chain, dan produk staking cair Ether (ETH). Semua produk Mantle dikembangkan di atas Ethereum dan bertujuan untuk menjadi kompatibel dengan Mesin Virtual Ethereum. Dengan kerjasama ini, kedua entitas berharap untuk memperkuat ekosistem kripto dan menjembatani kesenjangan antara komunitas-komunitas mereka.