Bos Binance Changpeng Zhao Umumkan <i>Burn</i> 16 Juta BNB
Binance burn token BNB. (Foto; Dok. Investor Place)

Bagikan:

JAKARTA – CEO Binance, Changpeng Zhao atau lebih akrab disapa CZ, membuat pengumuman penting pada hari Minggu, 29 Januari 2023. Dalam sebuah tweet, CZ mengumumkan bahwa tim Binance telah berhasil mengonversi 16 juta token BNB (ERC-20) ke versi BEP2. Konversi ini berkaitan dengan proses pembakaran atau burning token BNB.

Bersamaan dengan itu, CZ meminta kritikus untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar (FUD) setelah melihat transaksi ini secara on-chain. Data on-chain Etherscan mengonfirmasi adanya transaksi pembakaran token BNB (ERC-20) dari dompet Binance 8 pada pukul 07:59 pagi tanggal 29 Januari.

Selain itu, penjelajah Binance Chain juga mengungkapkan pembakaran 16.186.608 token BNB dengan biaya transaksi yang sangat rendah. Pembakaran token BNB (ERC-20) ini menuai pujian dari para pengguna kripto Twitter.

Mereka mengapresiasi transparansi dari bursa kripto Binance yang memiliki reputasi dapat dipercaya. Pembakaran ini juga tidak dihitung dalam pembakaran kuartalan dan tidak mempengaruhi sirkulasi BNB secara keseluruhan.

Pada tanggal 17 Januari, Binance berhasil membakar 2.064.494,32 token BNB dalam pembakaran token BNB triwulanan ke-22. Binance menggunakan sistem Auto-Burn untuk menjaga suplai token BNB tetap stabil dan memastikan ketersediaan token BNB yang cukup untuk para penggunanya.

Saat penulisan, BNB diperdagangkan di harga Rp4.700.221 per token. Dalam satu pekan terakhir BNB mengalami kenaikan sebesar 23,1 persen menurut laporan data Coingecko.