Siap-siap! 1,8 Juta Koin BNB Bakal Dibakar, Harganya Akan Terbang?
Sebanyak 1,8 juta BNB bakal dibakar. (Bitcoinexchangeguide)

Bagikan:

JAKARTA – Upaya pembakaran koin atau burning dilakukan oleh sejumlah pengembang kripto. Pasalnya dengan cara mengurangi pasokan koin yang beredar, nilai koin bisa meningkat. Cryptourrency terbesar keempat, BNB Coin, dilaporkan akan membakar lebih dari 1,8 juta BNB.

Pembakaran akan dilakukan pada kuartal ini. Jumlah koin BNB yang akan dibakar tersebut senilai Rp10,7 triliun. Hal tersebut disampaikan oleh CEO Binance Changpeng Zhao melalui akun Twitter-nya.

“#BNB senilai $741.840.738 (Rp10,7 triliun) akan segera dikeluarkan dari peredaran,” tulis Zhao.

Cointelegraph melaporkan bahwa pembakaran akan dilakukan harga rata-rata 403 dolar AS per BNB. Koin BNB diluncurkan pertama kali pada tahun 2017. BNB merupakan koin asli Binance yang telah memperkuat ekosistem BNB Chain dan BNB Smart Chain.

Untuk melenyapkan sejumlah BNB dari total pasokan saat ini, pihak Binance menggunakan sistem pembakaran otomatis. Mekanisme pembakaran otomatis menyesuaikan jumlah BNB yang akan dibakar berdasarkan harga BNB dan jumlah blok yang dihasilkan pada BNB Smart Chain (BSC) selama kuartal tersebut.

Sementara itu, data menunjukkan perkiraan 1,8 juta BNB berada di jalur yang akan dibakar pada kuartal berikutnya, diharapkan sekitar bulan Agustus. Saat penulisanharga BNB diperdagangkan di level Rp6.040.770. Performa harga BNB mengalami kenaikan sebesar 5,1 persen dalam 24 jam terakhir.