eBay Luncurkan 13 Koleksi NFT, Ini Bocoran Informasinya!
EBay luncurkan NFT sendiri. (NFTs Today)

Bagikan:

JAKARTA – Mengikuti booming-nya NFT, perusahaan raksasa e-commerce eBay dikabarkann meluncurkan koleksi seni digital NFT pertamanya setelah menjajaki kerjasama dengan Wayne Gretzky, seorang legenda hoki. Kemitraan tersebut dilakukan pada Senin 24 Mei ini.

E-commerce yang berbasis di San Jose, California tersebut bergabung dengan platform NFT “hijau” OneOf, dalam peluncuran koleksi digital.

Dilansir dari U.Today, koleksi NFT eBay akan menampilkan 13 karya seni berbeda yang didedikasikan untuk salah satu pemain hoki terhebat sepanjang masa. Setiap koleksi akan dibanderol hingga 1.500 dolar AS.

Sebagai informasi, e-commerce eBay diluncurkan di saat booming-nya dot-com di akhir 1990-an. Itu tetap menjadi platform e-commerce paling populer kedua di AS, tetapi secara substansial tertinggal di belakang saingannya Amazon.

Pada 2021, CEO eBay, Jamie Iannone menyatakan bahwa perusahaan bakal membuka pembayaran dengan kripto. U.Today melaporkan eBay pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan penjualan NFT Mei lalu. Saat itu, seluruh sektor berkembang karena meningkatnya minat.

eBay masuk ke industri NFT di saat tren NFT menurun. Data dari Google Trends memaparkan volume pencarian istilah NFT telah mengalami penurunan drastis. Ini menunjukkan bahwa minat pada sektor ini berkurang.

Kendati begitu, perlu diamati juga apakah koleksi NFT eBay ini akan menimbulkan minat baru di kalangan komunitas NFT atau tidak.