Bagikan:

JAKARTA - Adidas mengumumkan tahap akhir inisiatif 'Into The Metaverse' dengan pengenalan NFT 'ALTS' di jaringan Ethereum. Bab 1 atau Tahap 3 akan diluncurkan pada 11 April dengan rencana untuk mengungkapkan manfaat pemegang yang ditingkatkan dan fungsionalitas tambahan dalam beberapa bulan mendatang.

Inisiatif ini memungkinkan pengguna untuk membakar token Tahap 1 dan 2 dari 'Into The Metaverse' dan mulai menggunakan NFT ALTS yang baru, yang memiliki identifikasi pengguna yang dinamis yang akan berubah seiring waktu. Pengguna harus memiliki NFT dari Fase 1 atau 2 untuk berpartisipasi dalam tahap akhir ini, namun tidak ada biaya masuk.

Peluncuran Web3 akan diadakan di platform collect.adidas.com, di mana pengguna juga dapat mencetak fase ketiga proyek NFT Into The Metaverse. Saat ini, pengguna dapat membakar dan mencetak token tanpa batasan, namun token ITM Fase 1 dan Fase 2 akan kehilangan utilitas dan nilai masa depan jika tidak dibakar (burn).

Informasi tambahan, mekanisme pembakaran NFT, atau burning NFT, adalah proses di mana pemegang NFT menghilangkan atau "membakar" token NFT yang dimilikinya, biasanya dengan tujuan untuk memperoleh manfaat atau akses ke fitur-fitur khusus yang diberikan oleh proyek atau platform yang menerbitkan NFT tersebut.

Koleksi NFT ALTS saat ini memiliki total volume 155 ETH, bernilai lebih dari 288.000 dolar AS (Rp4,2 miliar) selama jam pasar. Proyek ini juga telah menarik minat sekitar 7.111 investor dengan membeli ALTS di harga minimum 0,41 ETH.

Dalam seminggu terakhir, terjadi 108 penjualan NFT Adidas Originals ITM dengan total nilai penjualan sebesar 76.900 dolar AS (Rp1,1 miliar) dan harga rata-rata koleksi sebesar 712,30 dolar AS (Rp10,6 jutaan), menurut NFT Stats.

Di sisi lain, pesaing utama Adidas dalam pakaian olahraga, Nike, juga telah meluncurkan platform Web3 bernama '.Swoosh' di jarinigan Polygon untuk merilis produk NFT-nya. Kemudian, Puma telah mengumumkan peta jalan Web3 yang diperbarui dan merilis Super PUMA PFP NFT dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-75.

Adidas adalah salah satu dari banyak pedagang yang menjajaki inisiatif NFT sebagai bagian dari perlombaan industri untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan metaverse.

Dengan menghadirkan NFT ALTS dalam tahap akhir inisiatif 'Into The Metaverse', Adidas berharap dapat menarik minat penggemar dan kolektor untuk menghadiri acara peluncuran fisik di New York pada tanggal 15 April dan menghadirkan pengalaman interaktif yang menarik bagi para pemegang NFT.