BAYC Bersiap Luncurkan Metaverse, Harga ApeCoin (APE) Bakal ke Langit?
APE bakal jadi native token di metaverse Bored Ape. (ApeCoin)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam rangka satu tahun pembuatan NFT Bored Ape Yach Club (BAYC) sejak April tahun lalu, waktu itu BAYC sedang presale dan masing-masing item BAYC dijual seharga 0,08 Ethereum pada 23 April 2021 lalu.

CoinCu melaporkan sejak saat itu harga BAYC telah tembus harga dasar tertinggi sepanjang masanya yakni 125 ETH. Naik 1562 kali lipat. Harga Ethereum juga sekitar 25 persen lebih tinggi sekarang karena 2.400 dolar AS pada saat itu.

Bored Ape Metaverse Akan Meluncur 30 April

Pengembang mengumumkan peluncuran Bored Ape Metaverse bakal dilakukan pada tanggal 30 April mendatang. Sebelum BAYC dan metaverse-nya menjadi sorotan, harga token utamanya yakni ApeCoin (APE) berhasil tembus harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) pada 23 April kemarin di harga Rp261.153 per token sebagaimana laporan data dari Coingecko.

Selain peluncuran metaverse, APE juga bakal digunakan sebagai token tata kelolanya. Artinya, APE bakal bisa digunakan untuk transaksi di metaverse Bored Ape. Ini akan menjadikan APE memiliki nilai lebih dan berpotensi mendongkrak harganya.

Menurut bocoran informasi, sebanyak 200.000 bidang tanah virtual di Otherside bakal dijual. Tanah virtual tersebut dalam bentuk NFT. Pemiliknya bakal menerima sejumlah fasilitas tambahan dan hak suara untuk proyek metaverse Bored Ape.

APE juga memiliki organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) sendiri ApeCoin DAO. Organisasi ini yang akan mengawasi lahan di Otherside. Hingga saat ini belum diketahui apakah tanah virtual tersebut bakal bisa dibeli dengan mata uang kripto APE atau token lain.

Acara ApeFest 2022 di Manhattan

Selain peluncuran metaverse, BAYC juga bakal menggelar acara bertajuk ApeFest 2022 yang bakal digelar di Manhattan pada tanggal 20 hingga 23 Juni 2022. Acara ApeFest tersebut akan digelar bersamaan dengan konferensi non-fungible token tahunan yakni NFT.NYC.

Sebelumnya, BAYC telah bekerjasama dengan Coinbase merilis film The Degen Trilogy yang akan menampilkan karakter kera terpilih. Pada Desember 2021 lalu, ADIDAS dikabarkan menjalin kerjasama dengan BAYC dalam perilisan NFT-nya. Namun hingga saat ini belum ada bocoran terkait waktu perilisan NFT hasil kolaborasi tersebut.