Yuga Labs Bakal Luncurkan Legends of the Mara dalam Metaverse Otherside
Yuga Labs luncurkan pengalaman baru bernama Legends of the Mara. (Foto; Dok. Play to Earn)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembangan ApeCoin (APE) dan NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) Yuga Labs mengumumkan rilis pengalaman baru "Legends of the Mara" yang sangat dinantikan yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Berdasarkan cuitan resmi Yuga Labs, perusahaan yakin bahwa ApeCoin adalah kunci kesuksesan dalam pengalaman interaktif 2D ini. Setelah peluncuran metaverse Otherside pada Maret tahun 2022, Yuga Labs bersiap menghadirkan Legends of the Mara.

Namun, pengumuman tersebut tidak memberikan banyak rincian tentang apa sebenarnya pengalaman baru ini. Akun Twitter resmi Otherside Metaverse memposting gambar "sinematik" misterius dengan judul poster "The Shattered Vessels".

Spencer Tucker, kepala petugas gim di Yuga Labs, men-tweet setelah pengumuman tersebut bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang besar bagi metaverse perusahaan, dan Otherside akan menjelaskan apa itu Koda pada tahun ini.

Banyak penggemar dan pengamat dunia kripto sangat menantikan pengalaman baru ini. Garga, salah satu orang yang membantu memulai BAYC, mengatakan bahwa "Persistent World" dari metaverse Otherside akan muncul pada Oktober 2022. Dengan rilis pengalaman baru ini, Yuga Labs diharapkan semakin mengokohkan posisinya dalam metaverse dan pasar NFT.

Menurut laporan NFT News Pro, pengguna Twitter bernama Kupo Koda dengan teliti memperhatikan sebuah gambar dan mengumpulkan petunjuk-petunjuk dari ekosistem Yuga. Hasilnya, mereka menghasilkan ide baru tentang poster "The Shattered Vessels".

Menurut Kupo Koda, Big Bang yang menyebabkan keberadaan kita juga dikenal sebagai "The Shattered Vessels". Mereka merujuk pada pitch deck Yuga Labs, yang menyatakan bahwa monster Koda tercipta dari peristiwa kosmik ini.

Kupo Koda juga menemukan hubungan antara "Legenda Mara" dan keyakinan Buddha yang membantunya untuk memahami hal ini. Mara adalah makhluk surgawi dalam agama Buddha dan lebih dikenal sebagai penguasa surga. Beberapa Koda juga memiliki mata ketiga seperti dia, sehingga Mara dianggap sebagai "Raja Para Kodas".

Dalam legenda Lama Mara, Buddha harus mengatasi banyak rintangan sebelum mencapai pencerahan. Mara, penguasa surga, mengirimkan pasukan untuk mengejar Buddha ketika ia mencoba mencapai pencerahan. Kupo Koda menghubungkan proyek ini dan Beeple secara simbolis melalui Kagami 10KTF.

Sang kreator NFT terpopuler, Beeple, yang sering membagikan gambar lingkaran hitam misterius yang dikelilingi oleh tentara, dirumorkan sedang mengerjakan Mara. Dia juga meminta pemilik Beeple NFT untuk hadir di pembukaan Beeple Studios, serta memberi tiket kepada pemilik Kagami 30 untuk hadir di acara besar tersebut. Kendati begitu, belum diketahui secara pasti tanggal peluncuran “Legends of the Mara” ini.