Lagu "From The D 2 The LBC" Terinspirasi NFT BAYC, Rapper Snoop Dogg dan Eminem Bakal Tampil di MTV
Eminem dan Snoop Dogg akan bawakan lagu yang terinspirasi dari NFT BAYC. (Tangkapan layar Youtube/EminemMusic)

Bagikan:

JAKARTA – Dua rapper papan atas Snoop Dogg dan Eminem bakal membawakan lagu single mereka “From the D 2 the LBC” di acara MTV pada hari Minggu besok. Lagu tersebut terinspirasi dari NFT terkenal Bored Ape Yacht Club (BAYC).

Dalam penampilan tersebut, keduanya juga akan menampilkan pertunjukan langsung dengan tema metaverse BAYC, yakni Otherside, di ajang penghargaan MTV Video Music Awards.

Bekerja sama dengan pengembang BAYC, Yuga Labs, nantinya panggung akan diubah sedemikian rupa untuk mencerminkan metaverse Otherside dan NFT BAYC. Berdasarkan laporan, ini menjadi yang pertama kalinya acara penghargaan menampilkan pertunjukan bertajuk metaverse.

Metaverse Otherside sendiri diluncurkan oleh Yuga Labs pada April 2021, berbarengan dengan peluncuran kripto Apecoin (APE). Informasi saja, APE dapat digunakan untuk membeli berbagai properti virtual di metaverse Otherside. Sebelumnya, Yuga Labs telah memberikan airdrop koin APE kepada pemilik NFT BAYC dan MAYC dengan jumlah tertentu.

Proyek NFT BAYC tersebut diadopsi oleh sejumlah selebriti papan atas termasuk Justin Bieber, Paris Hilton, dan Jimmya Fallon, serta artis-artis lainnya. Pada awal tahun 2022, Snoop Dogg dan Eminem membeli NFT BAYC.

Setelah diluncurkan ke pasaran, NFT BAYC dibanderol seharga 200 dolar AS. Kemudian harganya meroket pada bulan Mei lalu sekitar 435.000 dolar AS dalam kripto ETH. Saat penulisan harga dasar BAYC di OpenSea berada di kisaran 77 ETH.

NFT BAYC sendiri masih menempati urutan pertama sebagai NFT terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya, senilai 655 ribu ETH. Koleksi sejumlah 10.000 NFT bergambar kera itu saat ini dimiliki oleh sekitar 6.500-an kolektor dari berbagai negara.

Pada bulan Juni, Snoop Dogg dan Eminem mulai merilis single “From The D 2 The LBC” yang menampilkan animasi NFT BAYC dalam klip videonya. Video keduanya dinominasikan sebagai salah satu Hip Hop Terbaik.