Beli NFT Bored Ape Seharga Rp8,09 Miliar, Madonna: Akhirnya Masuk ke Metaverse
Postingan NFT Bored Ape milik Madonna. (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Diva pop asal Amerika Serikat, Madonna, dikabarkan telah membeli non-fungible token (NFT) Bored Ape seharga 564 ribu dolar AS atau setara Rp8,09 miliar. Wanita yang dijuluki sebagai “Queen of Pop” tersebut juga mengungkapkan bahwa ia telah “masuk ke Metaverse”.

“Saya akhirnya memasuki Metaverse… Kera saya sendiri! Harus saya beri nama apa dia? Terima kasih (Moonpay). Kita semua membutuhkan perlindungan dari Evil Eye," tulis Madonna kepada pengikut Instagram-nya.

Madonna membeli NFT Bored Ape #4988 pada 25 Maret lalu dan diumumkan lewat akun media sosial Instagram pribadinya. Menurut data onchain, Bored Ape Madonna #4988 dibeli seharga 180 ether atau Rp8,09 miliar pada saat penyelesaian.

Selama tiga hari terakhir, postingan Bored Ape milik Madonna menerima sekitar 88,598 suka. Selanjutnya, sejumlah penggemar memberi saran kepada Madonna tentang nama BAYC yang baru diakuisisi.

"Ini lucu, aku menyukainya," tulis seseorang kepada Madonna. “Btw, bukankah Evil Eye hanya sebuah takhayul? Tidak ada orang yang jahat secara alami. Saya akan menamainya Pinky, ” imbuh orang itu. Akun lain di Instagram sedikit lebih sarkas dan berkata “Beri nama dia: 'Tidak Ada yang Akan Peduli Tentang Ini Dalam 10 tahun.' FOMO Cabbage Patch Beanie Baby untuk abad ke-21. Ditujukan untuk tumpukan sampah digital.”

BACA JUGA:


Moonpay Akuisisi NFT Mahal untuk Selebriti, Madonna Memiliki 17 NFT dari 8 Koleksi

Tampaknya Moonpay telah terlibat dalam pembelian NFT mahal bagi para selebriti belakangan ini. Rapper, penyanyi, dan penulis lagu Amerika Serikat (AS), Wiz Khalifa memanfaatkan Moonpay untuk mengakuisisi Bored Ape #1506 dalam rentang waktu yang sama dengan pembelian Madonna.  Selain Bored Ape #4988, 'Material Girl' metaverse juga memiliki lebih banyak koleksi NFT. Statistik menunjukkan bahwa Madonna saat ini memegang 17 NFT dari delapan koleksi berbeda.

Selain Madonna dan Wiz Khalifa NFT BAYC sendiri telah dimiliki oleh Eminem, Paris Hilton, Gwyneth Paltrow, Shaq, dan Justin Bieber.  Koleksi NFT Bored Ape Yacht Club sendiri memiliki harga dasar paling mahal dengan nilai dasar saat ini 103,69 ether. Koleksi ini diperkirakan memiliki kapitalisasi pasar sekitar 1 miliar dolar AS dan selama 24 jam terakhir, koleksi BAYC telah mencapai volume 7,2 juta dolar AS atau 2.311 ether.