Rambah Metaverse, Adidas Jalin Kerja sama dengan Project NFT Bored Ape Yacht Club
Adidas masuk ke ranah metaverse (Blockchain-Talent)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah booming-nya NFT dan metaverse, Adidas tidak mau diam saja melihat perkembangan teknologi blockchain yang pesat ini. Perusahaan multinasional yang berasal dari Jerman itu berencana memasuki ranah metaverse.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Adidas menjalin kerja sama dengan project NFT Bored Ape Yacht, Gmoney, dan Punks Comic.

 “Hari ini kami melompat ke Metaverse dengan [Bored Ape Yacht Club], [Gmoney] & [Punks Comic]. Saatnya memasuki dunia dengan kemungkinan tak terbatas,” tulis Adidas dalam tweet pada Kamis 2 Desember kemarin.

Postingan Twitter tersebut mendapat like lebih dari 8.000 kali dan di-retweet lebih dari 4.000 kali. Tweet itu juga mengarah ke portal web bernama Adidas Metaverse yang mengatakan:

“Sedang berlangsung. Gmoney, Punks Comic, dan Bored Ape Yacht Club memimpin Adidas ke Metaverse. Ayo pergi.”

Dilansir Bitcoin.com News, Adidas juga telah memperbarui gambar profil Twitter dengan gambar BAYC. Adidas membeli Bored Ape Yacht Club #8.774 yang terakhir dijual seharga 46 ether atau 156 ribu dolar AS pada saat penyelesaian. BAYC memiliki kacamata hitam berbentuk hati, lingkaran emas untuk anting-anting, tampilan “bosan”, topi nelayan, dan bulu biru. Dalam tweet Adidas baru-baru ini, perusahaan tersebut memiliki BAYC yang mengenakan jaket Adidas kuning dengan desain tiga garis klasik.

Alamat yang membeli BAYC menyimpan 13 NFT berbeda dari 11 koleksi unik menurut statistik dappradar.com. Jika Adidas adalah pemilik dompet ini, perusahaan tersebut juga memiliki Punks Comic: “The Hunt for the Lost Robbies” yang dibeli seharga 6,95 ether. Komik Punks dan BAYC #8.774, yang baru saja dibeli adalah NFT paling mahal di dompet. NFT lain yang disimpan di dompet yang menampung BAYC #8.774, memiliki nilai dasar antara 17 dolar hingga 549 dolar AS per NFT.

Dompet yang terkait dengan BAYC #8.774, menampung 13 NFT berbeda dari 11 koleksi unik menurut statistik dappradar.com.

Belum terungkap kapan NFT gabungan BAYC dan Adidas akan dikeluarkan dan dirilis ke publik. Selama pengungkapan minggu lalu, Adidas merinci bahwa mereka bermitra dengan raksasa pertukaran kripto Coinbase, Adidas juga menjelaskan bahwa perusahaan bekerjasama dengan The Sandbox. Detail lengkap dari kolaborasi The Sandbox juga belum terungkap.

Di sisi lain, rival Adidas yakni Nike mengumumkan bahwa mereka memiliki “Nikeland” di metaverse Roblox. Tampaknya Nike tidak main-main dan berusaha fokus pada ranah metaverse. Nikeland ditujukan untuk menjadi “tempat di mana kompetisi dan kreativitas berlimpah untuk semua.”

Melihat masuknya perusahaan-perusahaan besar ke ranah NFT dan metaverse telah mendorong banyak pihak untuk berlomba-lomba membeli properti di dunia virtual yang punya potensi besar bagi perkembangan game, NFT, dan kripto di masa mendatang.