Pengembang NFT BAYC Yuga Labs Tunjuk Daniel Alegre Jadi CEO
Proyek metaverse Otherside garapan Yuga Labs. (Foto; Dok. Yuga Labs)

Bagikan:

JAKARTA – Yuga Labs adalah perusahaan dibalik NFT populer dengan ikon kera Bored Ape Yacht Club (BAYC). Baru-baru ini Yuga Labs menunjuk CEO baru untuk memimpin perusahaan, yaitu Daniele Alegre.

Alegre sendiri pernah menjabat sebagai Presiden dan COO di perusahaan video game terkemuka asal AS, Activision Blizzard. Yuga Labs mengumumkan dipilihnya Alegre sebagai CEO baru tidak lama setelah dia meninggalkan Activision Blizzard.   

Dia memutuskan hengkang dari perusahaan lamanya di tengah terhentinya upaya pengambilalihan yang dilakukan Microsoft terhadap Activision Blizzard. Kini, dia resmi menjabat CEO anyar Yuga Labs, pengembang NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan Mutant Ape Yacht Club (MAYC).

Sebagai CEO baru Yuga Labs, Alegre berharap untuk mengawasi beberapa perkembangan kreatif terkait kekayaan intelektual perusahaan. Ini termasuk NFT Bored Ape Yacht Club, serta platform metaverse Otherside.

"Daniel telah memegang salah satu peran tingkat tertinggi di salah satu perusahaan game terbesar di dunia. Dia membawa pengalaman berharga di bidang hiburan, e-commerce, dan kemitraan strategis global, yang semuanya merupakan aspek penting dari dunia Web3 yang imersif yang dibangun oleh kreator dan untuk kreator," kata salah satu pendiri Yuga Labs, Wylie Aronow.

Alegre sebelumnya mengepalai Activision Blizzard sejak awal tahun 2020. Dia punya peran penting dalam mengembangkan beberapa merek game Activision yang terkenal. Ini termasuk Call of Duty, Diablo, Overwatch, World of Warcraft, dan Candy Crush. Selain itu, mantan Presiden Activision ini juga menghabiskan 16 tahun dalam berbagai peran kepemimpinan di Google.

Alegre Puji Yuga Labs

CEO anyar Yuga Labs, Alegre, memuji perusahaan teknologi blockchain atas langkahnya di ruang Web3. Menurutnya, Yuga Labs telah mendapatkan namanya melalui penceritaan dan pembangunan komunitas.

Selain itu, ia menggambarkan kepindahannya ke pencipta Bored Ape Yacht Club sebagai "peluang besar untuk mendefinisikan metaverse dengan cara yang memberdayakan pencipta dan memberi pengguna kepemilikan sejati atas identitas dan aset digital mereka," dilansir dari Coinspeaker.

Rencananya, Alegre akan mulai bekerja sebagai CEO Yuga Labs pada kuartal pertama tahun 2023. Dia akan fokus pada pengembangan pengalaman metaverse Otherside Yuga Labs. Alegre akan bekerja sama dengan pendahulunya, Nicole Muniz yang kini menjabat sebagai penasihat strategis perusahaan.

Proyek Otherside Yuga Labs merupakan salah satu proyek terbesar di ruang NFT dengan volume perdagangan sekitar 1,1 miliar dolar AS. Muniz, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Yuga Labs, sempat menyatakan bahwa perusahaan akan mempekerjakan keahlian terbaik di bidangnya. Pasalnya, mereka yang berpengalaman ini akan berperan penting dalam pengembangan internet generasi berikutnya.