Synchronize Fest Rilis 100 Tiket NFT untuk Seumur Hidup
Synchronize Festival baru saja merilis koleksi digital Non-Fungible Token (NFT) berupa Synchronize Fest Lifetime Ticket. (foto:

Bagikan:

JAKARTA - Synchronize Festival baru saja merilis koleksi digital Non-Fungible Token (NFT) berupa Synchronize Fest Lifetime Ticket yang tersedia secara terbatas sebanyak 100 edisi.

Tiket NFT ini dapat dimenangkan oleh 100 pemilik tiket #TimNonRefund yang beruntung melalui sistem pengundian. Synchronize Festival akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut pada 7, 8, 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koleksi digital ini dirilis untuk #TimNonRefund karena telah mendukung keberlangsungan festival setelah dua tahun absen paska pandemi.

Nantinya pemilik NFT tersebut bisa mendapatkan akses gratis masuk ke Synchronize Festival yang berlaku untuk seumur hidup tanpa dipungut biaya.

Sebelumnya, Synchronize Fest mengklaim pada 2020 mereka telah berhasil menjual lebih dari 12.000 tiket penyelenggaraan festival, dan 70 persen pembeli tiket diantaranya memilih opsi non-refund.

Karena hal itu, menjadi alasan utama dirilisnya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket. Di sisi lain, tiket NFT ini turut bekerja sama dengan seniman asal kota Bandung bernama Agung yang turut terlibat dalam pengerjaan karya design tema visual Synchronize Fest di 2020.

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket menggunakan blockchain Cardano yang merupakan generasi ke-3 dengan mata uang ADA.

Blockchain Cardano memiliki beberapa keungggulan, seperti teknologi mutakhir yang telah menggabungkan fitur bitcoin, ethereum dan koin-koin lainnya, biaya transaksi yang juga jauh lebih murah, lebih cepat, dan lebih aman, serta nilai kurs yang terbilang murah yaitu Rp8.400 untuk 1 ADA (kurs per 18 Mei 2022).

Nantinya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket ini dapat diperjual-belikan oleh pemilik tiket melalui secondary marketplace seperti www.jpg.store, www.cnft.io, www.freeroam.io, www.genesishouse.io, www.tokhun.io dan marketplace Cardano lainnya.

Undian 100 edisi NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket akan dilakukan secara langsung dan transparan hari ini pukul 19:00 WIB melalui website nft.synchronizefestival.com yang dapat diikuti oleh seluruh peserta #TimNonRefund tanpa perlu registrasi.