Bagikan:

JAKARTA - Nasib berbeda dialami dua pasangan Indonesia dalam perebutan tiket perempat final Korea Masters 2022, Kamis 14 April. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos, sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terjegal.

Bagas/Fikri merebut tiket ke delapan besar setelah mengalahkan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Tiket tersebut diraih setelah melewati perjuangan selama satu jam tujuh menit.

Bahkan, unggulan keempat itu sempat tertinggal lebih dulu. Pada gim pertama, Bagas/Fikri menyerah dengan skor 17-21.

Pertarungan sengit terjadi di gim kedua. Kedua pasangan tampil ciamik untuk merebut kemenangan di gim ini. Setelah melewati beberapa game point, pasangan muda Indonesia akhirnya menutup gim ini dengan skor 26-24.

Pada gim penentuan, pertarungan panas kembali tersaji. Setelah berjuang mati-matian, Bagas/Fikri akhirnya menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Langkah Bagas/Fikri tak sejalan dengan Rinov/Pitha. Unggulan keenam ini harus mengakui keunggulan wakil China, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong.

Bertanding selama 32 menit, ganda campuran Indonesia itu menyerah dua gim langsung. Rinov/Pitha takluk dengan skor 13-21 dan 18-21.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final Korea Masters 2022. Pada babak berikutnya, mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.